Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Curat di PT MBI, 1 Pelaku Tertangkap, 5 Pelaku Lainnya DPO

Kamis, 18 Oktober 2018 | 4:07 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 299

Ediyar (34) Bin Syamsudin diringkus polsek Batang Hari Leko. Kamis (18/10/2018)

Barang bukti yang diamankan Aparat Kepolisian Sektor Batang Hari Leko. Kamis (18/10/2018).

Muba Sumsel LintasPe – 
 
Pelaku Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Ediyar (34) Bin Syamsudin diringkus Aparat Kepolisian Sektor Batang Hari Leko Kabupaten Muba di kediamannya di Dusun IX Desa Tanah Abang. Kamis (18/10/2018) dini hari pukul 01.30 wib.
 
Tersangka curat di perkebunan kelapa sawit milik PT. MBI ini tak berkutik saat dilakukan penangkapan dirumahnya. Ia melakukan pencurian bersama 5 orang rekan lainnya yang saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang).
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kapolsek Batang hari leko AKP Sofyan Afandi SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menurut pengakuan tersangka, ia dan kawan – kawan, sabtu (19/05) sekira pukul 03.00 wib sudah merencanakan untuk melakukan pencurian buah kelapa sawit, saat itu mereka terlebih dahulu memantau blok yang banyak buahnya dan didapatlah blok 027 divisi II.
 
“Kemudian mereka langsung melancarkan aksinya dengan berbagi tugas, Ediyar mendapat tugas sebagai pemanen dan pengangkut buah curian milik perkebunan tersebut. Saat mengangkut buah hasil curian mereka dipergoki oleh Penjaga Keamanan (PK) perkebunan dan saat itu juga para pelaku langsung melarikan diri”, terangnya.
 
PK perkebunan pun, sambungnya. Langsung memberitahukan kepihak keamanan perusahaan. Setelah berkoordinasi, Wahyu Hidayat (31) satpam MBI yang dikuasakan pihak perusahaan langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek batang hari leko. 
 
Kapolsek yang menerima laporan tersebut langsung memerintahkan kanit res dan anggota nya untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya personil polsek mendapatkan laporan bahwa salah satu tersangka sedang berada dirumahnya, tak mau lari kanit res dan anggotanya langsung melakukan penggerebakan dirumahnya kemudian tersangka langsung dibawa ke mapolsek guna proses penyidikan.
 
“Saat ini sudah kita amankan untuk tahap penyidikan beserta barang bukti sudah kita amankan berupa 186 tandan buah kelapa sawit, 3 unit sepeda motor, 2 batang enggerek dan 1 keranjang buah dari rotan”, ujarnya. (WindaC) 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.