Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0403/OKU Hadiri Rapat Pleno KPU Kabupaten OKU

Jumat, 3 Mei 2019 | 5:14 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 508
foto bersma Rapat Pleno KPU Kab. OKU

foto bersma Rapat Pleno KPU Kab. OKU

foto bersma Rapat Pleno KPU Kab. OKU
foto bersma Rapat Pleno KPU Kab. OKU

 

Penrem 044/Gapo, 3 Mei  2019

Proses dan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di sejumlah Kabupaten/Kota kini masih berlangsung, tak terkecuali di KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mulai menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara peserta Pemilu.

Pada proses ini, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. menghadiri secara langsung pembukaan Rapat Pleno yang digelar oleh KPU OKU di Gedung SKB Baturaja. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., Kapolres OKU AKBP Drs. NK Widayana Sulandari, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya SP bersama anggotanya, perwakilan dari Kejaksaan Negeri OKU serta Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M. mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu. Sejak awal tahapan Pemilu, hari pencoblosan hingga saat ini masih berlangsung penghitungan perolehan suara, menurutnya bukan hal mudah untuk mencapai pada tahapan ini.

“Sampai saat ini KPU terus bekerja untuk menyelesaikan semua tahapan setelah hari pencoblosan 17 April lalu. Ada beberapa orang anggota KPPS yang meninggal, sakit dan sebagainya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten OKU turut berduka sedalam-dalamnya semoga semua amal ibadahnya diganjar berlipat ganda oleh Allah SWT”,kata JA sapaan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. pihaknya juga mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya tiga orang penyelenggara Pemilu di Kabupaten OKU. Menurut Letkol Agung, hingga saat ini tiga wilayah OKU yang menjadi wilayah teritorialnya tengah berlangsung Rapat Pleno dan penghitungan perolehan suara.

Selaku pihak yang menjamin kemanan selama Pemilu berlangsung, pihaknya bersama Polri berterima kasih kepada masyarakat yang senantiasa menjaga kemanan dan kondusifitas hingga saat ini. Pihaknya juga masih menempatkan personelnya di Kantor KPU, lokasi Rapat Pleno dan sejumlah objek vital lainnya sebagi bentuk komitmen TNI dan Polri dalam menjamin keamanan selama Pemilu berlangsung.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!