Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0403/OKU Lakukan Monitoring Rapat Pleno Terbuka Kab. OKU Timur

Jumat, 3 Mei 2019 | 4:42 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 632
suasana rapat pleno rekapitulas, penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kab. OKU Timur,

suasana rapat pleno rekapitulas, penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kab. OKU Timur, Rabu (1/5/2019) 

suasana rapat pleno rekapitulas, penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kab. OKU Timur,
suasana rapat pleno rekapitulas, penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kab. OKU Timur, Rabu (1/5/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 2 Mei  2019

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. bersama Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi dan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melakukan monitoring pada rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, kemarin Rabu (1/5/2019) pagi.

Rapat Pleno tersebut digelar di gedung Graha Tani Kabupaten OKU Timur dengan dihadiri sejumlah saksi dan pengurus Parpol peserta Pemilu. Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi mengungkapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kinerja penyelenggara KPU dan Bawaslu OKU Timur beserta jajarannya hingga di tingkat KPPS.

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja melaksanakan tahapan Pemilu ini dengan baik. Kita apresiasi kinerja para penyelenggara ini hingga saat ini di gelar Rapat Pleno tingkat Kabupaten dengan lancar dan kondusif,” kata Bupati OKU Timur.

Berlangsungnya Pemilu yang kondusif, aman dan lancar juga tidak terlepas dari peran TNI/Polri dan stakeholder lainnya. Kholid Mawardi juga berpesan kepada Parpol peserta Pemilu yang telah memiliki gambaran hasil Pemilu sesuai dari hasil Pleno tingkat PPK agar tidak merayakan secara uforia sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari kita sama-sama menghormati hasil Pemilu ini, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan aturan”, katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S,Sos. juga mengapresiasi kinerja KPU beserta jajarannya yang melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya dari tiga wilayah teritorialnya, Kabupaten OKU Timur merupakan Kabupaten yang lebih dulu menyelesaikan tahapan di tingkat PPK hingga Kabupaten.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sejumlah pahlawan demokrasi yang ada di OKU Timur. Menurutnya, Pemilu kali ini memang tugasnya sangat berat, dibuktikan banyaknya jatuh korban di tingkat nasional maupun di wilayah OKU dan OKU Timur. Tercatat di OKU Timur sendiri tercatat 2 orang meninggal dan tiga orang dirawat di rumah sakit.

“Ini tentu menjadi bahan evaluasi untuk Pemilu kedepan. Kita berduka atas saudara kita baik ditingkat PPS, KPPS yang jatuh sakit hingga ada yang meninggal. Disisi lain saya mengapresiasi kinerja KPU OKU Timur, pelaksanaan tahapan Pemilunya lebih dulu selesai dibandingkan Kabupaten OKU dan OKU Selatan”, pungkas Dandim OKU.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!