Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0406/Mura Dampingi Gubernur Sumsel Berkunjung Ke Kampung Bambu Sri Pengantin

Rabu, 1 Mei 2019 | 9:28 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 607
suasana kunjungan kerja ke Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kec. STL Ulu Terawas Kab. Musirawas.

suasana kunjungan kerja ke Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kec. STL Ulu Terawas Kab. Musirawas.Senin (29/4/2019)

suasana kunjungan kerja ke Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kec. STL Ulu Terawas Kab. Musirawas.
suasana kunjungan kerja ke Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kec. STL Ulu Terawas Kab. Musirawas.Senin (29/4/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 30 April  2019

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos. M.I.Pol. bersama Forkopimda Kabupaten Musirawas dampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama istri Hj. Febrita Lustia dalam rangka kunjungan kerja ke Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

Dalam kunjungannya pada hari Senin (29/4/2019) sore itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku sangat mengagumi keasrian alam Dusun Sri Penganten. Dia merasa sangat tertarik dan tergelitik untuk datang ke Dusun Sri Penganten. “Jadi saya sangat tertarik ke Sri Penganten. Saya tergelitik datang ke sini, saya akan sentuh tapi tak rusak kearifan lokalnya. Jangan pernah diubah keaslian ini, Bali dan Lombok terkenal karena pertahankan keaslian, kita jangan tergiur dengan modernisasi, karena tidak seluruh cocok dengan budaya kita”, kata H. Herman Deru.

Sementara itu, Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas kunjungannya ke Dusun III Sri Penganten Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas. Menurutnya, H. Herman Deru merupakan Gubernur Sumsel pertama yang berkunjung ke Dusun yang dikelilingi kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) tersebut.

“Beliau Gubernur Sumsel yang pertama kali berkunjung ke Dusun Sri Pengantin. Ini salah satu Dusun di wilayah Desa Pasenan, yaitu Dusun III dengan jumlah KK 76. Dari sejarahnya wilayah ini usianya sudah 130 tahun dan resmi terbentuk sebagai Dusun sejak tahun 1995. Dan tak ada akses jalan darat untuk masuk Dusun ini, karena dikelilingi oleh kawasan TNKS yang tak boleh diganggu atau dibuat jalan. Yang ada hanyalah melalui jalur sungai dari Pasenan. Namun untuk fasilitas listrik sudah kita bangun PLTS dan tahun ini akan kita tambah lagi supaya semua masyarakat dapat menikmati listrik”, kata Bupati.

Kepala Dusun III Sri Pengantin Bpk. Arizal mengatakan, awal mula dibangunnya kampung bambu satu tahun lalu. Pembangunan kampung bambu dilakukan secara gotong royong, sehingga menjadi destinasi wisata seperti sekarang. Bahkan jika pada hari minggu, banyak sekali pengunjung yang datang mencapai puluhan orang. “Kita berharap kedepan kampung bambu Sri Pengantin bisa maju lagi dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, pungkasnya.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!