Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danramil 406-02/Rawas Ilir Ajak Elemen Masyarakat Bersatu Dan Meningkatkan Kewaspadaan

Jumat, 17 Mei 2019 | 6:57 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 201
Usai Shalat Tarawih Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Chayono menyampaikan  sambutan

Usai Shalat Tarawih Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Chayono menyampaikan  sambutan

Usai Shalat Tarawih Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Chayono menyampaikan  sambutan
Usai Shalat Tarawih Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Chayono menyampaikan  sambutan

 

Penrem 044/Gapo, 17 Mei 2019

Komandan Koramil 406-02/Rawas Ilir Kodim 0406/Mura Kapten Inf Agus Chayono bersama unsur Tripika Kecamatan Rawas Ilir melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah bertempat di Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Kamis (16/5/2019) malam tersebut diawali dengan Shalat Magrib berjamaan dilanjutkan acara buka puasa bersama dan Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih bersama. Usai Shalat Tarawih dilaksanakan kegiatan inti Safari Ramadhan yaitu sambutan dari Tripika Kecamatan Rawas Ilir dan mendengarkan ceramah agama.

Komandan Koramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus Chayono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam menghadapi situasi perkembangan global di wilayah Nusantara saat ini, agar masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu, “Waspada terhadap peredaran Narkoba yang sudah masuk ke Desa-Desa, karena Narkoba merupakan salah satu bentuk penjajahan masa kini”, tegas Danramil.

Selain itu, Danramil Rawas Ilir juga mengajak kepada elemen masyarakat untuk bersatu dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah. Tiga Pilar harus terus bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas melalui pemantauan dengan menggalakkan kembali Poskamling.

“Jangan pernah melupakan sejarah yang pernah terjadi terhadap bangsa dan negara. Bangsa Indonesia tidak bisa dihancurkan oleh negara lain kecuali oleh bangsa Indonesia sendiri dengan cara adu domba yang dimainkan oleh negara lain dengan politik Devide Et Impera”, terang Kapten Agus.

Menghadapi musim kemarau ini, lanjut Kapten Agus, kita juga harus waspada terhadap timbulnya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan mengganggu kesehatan. “Untuk membuka lahan pertanian maupun perkebunan dan yang lainnya dilarang dengan membakar”, katanya.

Suasana bulan Ramadhan menjelang perayaan Idul Fitri, biasanya tingkat kriminalitas mengalami peningkatan, semua harus peduli dan waspada. “Terutama ibu-ibu untuk sementara hindari memakai perhiasan yang mencolok saat keluar rumah, yang dapat mengundang tindak kriminalitas seperti penjambretan atau penodongan”, pinta Danramil.

Hadir dalam acara Safari Ramadhan Tripika Rawas Ilir diantaranya Camat Rawas Ilir Heri Martoni, Danramil 406-02/Rawas Ilir, Kapolsek Rawas Ilir, Kades Beringin Sakti Chung Huang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.