Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Hadiri Paripurna HUT Ke-76 Kab. Musirawas

Rabu, 1 Mei 2019 | 9:51 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 526
foto bersama di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kab. Musirawas Jln.Lintas Sumatera Muara Beliti Kab. Musirawas,
foto bersama di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kab. Musirawas Jln.Lintas Sumatera Muara Beliti Kab. Musirawas,
foto bersama di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kab. Musirawas Jln.Lintas Sumatera Muara Beliti Kab. Musirawas, Selasa (30/4/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 30 April  2019

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiriSidang Istimewa Rapat Paripurna dalam rangka peringataan HUT ke-76 Kabupaten Musirawas bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musirawas Jln.Lintas Sumatera Muara Beliti Kabupaten Musirawas, Selasa (30/4/2019).

Selain Danrem 044/Gapo, juga hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kakanwil ATR/BPN Prov. Sumsel H. Mochtar Deluma, SH, MM., Sek Ombusdman Dr. Suganda Pasaribu, Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan, Wabup Musirawas Hj. Suwarti, Ketua DPRD Musirawas Yudi Fratama, Dandim 0406/Mura, Kapolres Musirawas, Kajari Lubuklinggau, Kakankemenag Mura,Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kepala BNNK Mura, para perwakilan Bupati/Walikota se-Sumsel dan para Camat beserta Kades se-Kab. Musirawas.

Dalam sambutannya, Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan menyampaikan, bahwa dalam peringatan HUT Kab. Mura kali ini memgambil tema “Dengan Semangat AK5, Persatuan dan Gotong Royong Kita Wujudkan Musi Rawas Sempurna Menuju Sumsel Maju Untuk Semua”.  Tema ini tepat sebagai alat perekat antara Pemerintah dan masyarakat bersama-sama dalam mewujudkan Musirawas Sempurna (Sejahtera, Mandiri, Produktif Unggul Religius, Nyaman dan Aman) untuk menuju Sumsel yang maju.

“Musirawas sudah dan akan terus meningkatkan capaian pembangunan yang sesuai dengan visi Musirawas yaitu SEMPURNA, yang dijabarkan dalam mewujudkanMusirawas sejahtera, berkat kolaborasi dan dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Musirawas serta dukungan semua lapisan masyarakat”, jelas Hendra Gunawan.

Selain itu, pada rapat Paripurna tersebut Bupati Mura H. Hendra Gunawan mengatakan, di usia ke-76 tahun Kabupaten Mura telah melahirkan dua anak yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Menurutnya dari enam Kabupaten yang ada di Sumsel yang melakukan pemekaran waktu itu, hanya Kabupaten Mura yang legowo keluar dari rumah sendiri dan membangun Kabupaten baru. “Semuanya diberikan kepada Kota Lubuklinggau, bahkan Lubuklinggau saat ini sudah menjadi nomor dua terbesar di Sumsel. Inilah pengorbanan orang tua untuk anaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memuji kepemimpinan Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan, menurutnya Musirawas merupakan Kabupaten yang sangat masyhur dan satu-satunya Daerah Otonomi Baru (DOB) setelah Lubuklinggau lahir Muratara. “Bupati sudah mengungkapkan begitu gamlang, satu-satunya daerah yang memindahkan Ibukota Kabupaten induknya ke daerah lain, kebesaran hati itu tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat Musirawas”, papar Gubernur.

Semua tumbuh maju, jika di Provinsi Lampung ada Kota Metro yang semula tergabung Kabupaten Lampung Tengah dengan UU yang bersamaan lahir Kota Lubuklinggau. “Apapun itu lahirnya DOB baru merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disetujui oleh DPRD dan dilanjutkan ke DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri. Konsekwensinya harus cermat menghitung aset dan kami akan membantunya”, kata Gubernur Sumsel.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!