Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dansatgas TMMD Ke-104 Kodim 0418/Palembang Serahkan Kunci Bedah Rumah

Senin, 18 Maret 2019 | 10:22 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 115

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Dansatgas TMMD yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Indri Havana, melaksanakan penyerahan kunci bedah rumah Bapak Sulaiman dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang yang dipusatkan di Kelurahan Pulokerto Kec. Gandus Kota Palembang.

Dalam acara tersebut Dansatgas TMMD, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan selama 3 minggu yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-104 bersama-sama warga RT 24 Kelurahan Pulokerto. “Saya selaku Komandan Kodim 0418/Palembang hanya mengajak warga masyarakat untuk membantu Bapak Sulaiman. Yang sangat mendorong untuk segera mempercepat kegiatan bedah rumah ini adalah rasa perjuangan anak Bapak Sulaiman yang semangat untuk menjalani hidup dan terus mencapai cita-cita dengan segala keterbatasan yang mereka alami saat ini,” ucap Dansatgas pada acara penyerahan kunci, Minggu (17/3/2019).

Dikatakan, keluarga Pak Sulaiman merupakan pahlwan inspirasi yang patut dicontoh oleh seluruh anak-anak di Indonesia agar tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita ditegah hambatan serta keterbatasan yang mereka alami.

“Saya salut dan ucapkan terimah kasih untuk warga RT.24 yang telah membantu Kodim 0418/Palembang dalam mensukseskan TMMD ke-104, saya berharap melalui program TMMD ini agar terciptanya sinergitas antara aparat pemerintahan dalam membangun wilayah pinggiran Kota Palembang”, terang Letkol Honi.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat di RT.24 Kelurahan Pulokerto, Bapak Alamsyah memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang yang telah membedah rumah milik warga RT.24 Kelurahan Pulokerto.

“Terima kasih untuk Dandim 0418/Palembang beserta para Tentara yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yaitu Bapak Sulaiman dengan memberikan tempat tinggal yang layak untuk dihuni, semoga melalui bantuan yang diberikan ini, Bapak Sulaiman beserta keluarga bisa menjalani hidup yang lebih baik selanjutnya”, kata Alamsyah.

Dirinya berharap untuk pemerintahan Kecamatan Gandus dan Pemkot Palembang bisa memberikan bantuan serta kontribusi yang sama seperti dilakukan oleh para TNI agar masyarakat yang berada di pinggiran Kota Palembang dapat lebih sejahtera.

“Saat ini warga Pulokerto sangat membutuhkan bantuan jalan, perhatian serta kontribusi nyata dari Pemerintah Kota Palembang masih diharapkan”, pungasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.