Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Desa Karang Anyar Siap Turunkan Masa Tuntut Plasma PT. GPI

Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:29 am
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 504

 
MUBA, SUMSEL LintasPe-
 
Masalah plasma Guthrie Pecconina Indonesia (GPI) salah satu kasus agraria di Kabupaten Musi Banyuasin dan sampai saat ini masih di perjuangkan oleh warga. Khususnya masyarakat delapan (8) Desa yakni Desa Rantau Panjang, Talang Piase,  Karang Anyar, Bumi Ayu, Napal, Rantau Kasih, karang Ringin dan Pangkalan Jaya. 
 
Hasan Suaibu selaku tokoh agama Desa karang anyar mengadakan Rapat bersama Kepala Desa Syaipul, tokoh masyarakat  Lukman Musa, Simbolon dan beberapa warga, minggu 02/08/18. Rapat kali ini menindak lanjuti hasil rapat tempo hari dan persiapan rapat kedua (2) minggu mendatang di kediaman ketua ormas FM2B.
 
Hasan Suaibu mengatakn sampai kapanpun saya akan perjuangkan hak kami walaupun nyawa saya harus hilang dalam perjungan ini dan kami akan bergabung bersama tujuh (7) desa dan siap menurunkan masa.
 
“Saya dan masyarakat karang anyar tidak akan pernah berhenti berjuang walaupun saya harus mati dalam memperjuangkan hak kami, sudah banyak ide, materi dan entah sudah tak terhitung lagi keringat dan air mata bercucuran dalam memperjungkan hak kami selama ini”, ujar Hasan. 
 
Kepala desa karang anyar syaipul mengharapkan agar permasalahan ini jangan sampai di tunggangi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab atau tidak berpihak terhadap masyarakat.
 
“Hanya satu harapan saya selaku orang yang di amanatkan dalam memimpin desa ini semoga apa yang di perjuangkan oleh delapan (8) desa ini bisa terwujud sehingga terciptanya rasa keadilan bagi masyarakat. Dan muda mudahan tidak adanya oknum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan pribadi di dalam perjuangan ini”, tutup Syaipul. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.