Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Sewakan Damkar, Camat Sanga Desa Berikan Komentar

Kamis, 20 September 2018 | 10:53 pm
Reporter: Team
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 810

Foto: Suganda Camat Sanga Desa saat di wawancarai diruang kerjanya, Kamis, 20/09/2018.

Foto: Diduga Mobil pemadam Kebakaran dilokasi kebakaran sumur bor minyak (ilegal driling).

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Berdasarkan informasi dari masyarakat dan rumor yang beredar di media sosial bahwasannya mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) salah satu akset negara dan milik pemerintah yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Diduga telah disewakan guna kepentingan oknum-oknum tertentu.

Dalam pantauan awak media, Menurut rumor yang beredar di masyarakat maupun media sosial, sehingga menjadi tanda tanya yang besar dikalangan masyarakat. Bahwasannya telah beberapa kali kegiatan mobil pemadam kebakaran tersebut memadamkan api di lokasi sumur bor minyak (ilegal driling) salah satunya ketika terjadi kebakaran beberapa hari yang lalu. 

Salah satu masyarakat yang tidak kami sebutkan namanya mengatakan, “jika mobil damkar milik pemerintah bisa disatar atau disewakan ya tentunya kami juga minat dan mau. Ya.. untuk jaga-jaga dan memadamkan api jika usaha saya yang jauh didalam hutan sana mengalami kebakaran,” ujarnya.

Guna memastikan kebenaran rumor yang beredar di media sosial dan kalangan masyarakat, kemudian awak mediapun mendatangi Suganda selaku camat Sanga Desa. Ketika di wawancarai diruang kerjanya, Kamis, 20/09/18. Suganda mengatakan dan meminta, tenggang waktu untuk memastikan benar atau tidaknya terkait rumor yang beredar tersebut.

“Untuk masalah mobil pemadam kebakaran itu kalau sekarang saya belum bisa menjawab. Karena, saya sendiri baru dilantik enam (6) hari yang lalu. tepatnya tanggal, 14 September kemarin dan baru hitungan hari ngantor disini. Sehingga belum tahu persis seperti apa kebenarannya,” tutur Suganda.

Lebih lanjut, “tentunya segera kita akan telusuri benar atau tidaknya tentang rumor ini, dan muda-mudahan beberapa hari kedepan kita sudah dapat memastikan kebenarannya,” jelas Suganda.

Menurut aturan, tugas pokok kantor pemadam kebakaran adalah: “Melaksanakan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah dibidang pencegahan dan pemadam kebakaran”.

Sementra itu menurut fungsinya kantor Pemadam kebakaran ialah: “Perumusan kebijakan teknis dibidang pencegahan dan pemadam kebakaran, Pembinaan dan pelaksanaan pencegahan dan pemadam kebakaran, dan Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh walikota/pejabat berwenang sesuai dengan tugas dan fungsinya”. (Team).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.