Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinkes Kab. Muba Bantu Proses Pengobatan Samuel

Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:46 am
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 377
Suasana saat tim Dinkes Muba Puskesmas Cinta Karya saat berupaya mendatangi kediaman samuel di Desa Rimba ukur (C5).

Suasana saat tim Dinkes Muba Puskesmas Cinta Karya saat berupaya mendatangi kediaman samuel di Desa Rimba ukur (C5). Jum'at, (02/07/19)

Kepala Dinkes Muba dr. Azmi Dariusmansyah, MARS melalui Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cinta Karya Jun Indra, SKM saat mengecek data samuel yang menderita sakit jantung dikediamannya desa cinta karya (C5).

Kepala Dinkes Muba dr. Azmi Dariusmansyah, MARS melalui Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cinta Karya Jun Indra, SKM saat mengecek data samuel yang menderita sakit jantung dikediamannya desa Romba Ukur (C5). Jum'at, (02/07/19)

 

Plakat Tinggi Muba LintasPe –
Samuel (28) Bin Sabrawi (54) Menderita penyakit Jantung selama empat (4) tahun dan sudah melakukan pengobatan secara medis dibeberapa rumah sakit baik rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu maupun Rumah Sakit Umum (RSU) di Palembang dalam kurun waktu 4 tahun.

Di tahun 2015 yang lalu Samuel berobat di salah satu rumah sakit di Palembang, samapi akhirnya ditahun 2017 samuel disarankan untuk operasi ke salah salah satu rumah sakit di Jakarta. Terkait operasi tersebut pihak rumah sakit sudah mengkonfirmasi salah satu rumah sakit di Jakarta dan hanya tinggal menuggu jadwal operasi, sampai saat ini Samuel tidak mendapakan kejelasan dari pihak Rumah Sakit.

Atas dasar kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini Dinas Kesehatan Kab. Muba melalui Puskesmas Cinta Karya atau yang biasa disebut Puskesmas Assalamualaikum Cinta turun langsung mendatangi kediaman samuel sebagai upaya membantu proses pengobatan samuel. Jum’at, (02/08/19)

Kedatangan petugas disambut baik keluarga dan masyarakat setempat, Kepala Dinkes Muba dr. Azmi Dariusmansyah, MARS melalui Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cinta Karya Jun Indra, SKM yang bersama Tim Medis Puskesmas Cinta Karya menyarankan agar Samuel untuk dibawa ke RSUD sekayu kembali, dengan tujuan untuk mengetahui riwayat pengobatan yang pernah dilakukan di RSUD sekayu terhadap Samuel.

“Setelah kita ketahui riwayat penyakit yang diderita Samuel apakah bisa diobati dan jika memang harus dirujuk ke jakarta maka akan kita bantu sesuai aturan dan prosedur yang berlaku”. Kata Jun Indra.

Lanjutnya, Seperti kita ketahui saat ini Pemerintah Kab. Muba melalui Dinas Kesehatan Kab. Muba telah mencanangkan program Universal Health Coverage / UHC yaitu jaminan kesehatan bagi seluruh warga kab. Muba untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan pelayanan di Rumah Sakit kelas 3 yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. (UHC) yang terintegrasi dengan BPJS sehingga pengobatan juga harus mengikuti aturan BPJS.

“Hari ini kita datangi Samuel, dengan harapan Samuel dapat menjalani pengobatan dengan baik sesuai prosedur agar Samuel bisa sembuh dan dapat hidup normal seperti sebelum menderita sakit”, Harap Jun Indra.
Keluarga berharap semoga proses pengobatan Samuel dapat berjalan lancer sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kab. Muba yang telah peduli dan memberikan jalan untuk pengobatan terhadap anak kami Samuel, semoga proses pengobatan Samuel dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua”, ujar sabrawi yang merupakan orang tua dari Samuel.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.