Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dirut PDAM Tirta Randik Tanggap Atas Keluhan Warga Air Putih Ulu/C1

Rabu, 19 September 2018 | 5:34 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 397

Direktur Utama PDAM Tirta Randik foto bersama awak media setelah menunjukkan sample/contoh Air PDAM dari C1 yang belum dan sesudah proses.

Proses ketika pembersihan danau oleh petugas PDAM di Desa Air Putih Ulu/C1, Kec. Plakat Tinggi.

MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Direktur Utama PDAM Tirta Randik Firdaus, menggambil langkah yang tepat dan cepat perihal keluhan masyarakat banyaknya sampah dilokasi Danau PDAM Desa Air Putih Ulu (C1) Kecamatan Plakat Tinggi Provinsi Sumatera Selatan.
 
Dalam pantauan awak media, Danau tersebut dalam masa atau proses pembersihan. kemudian, firdauspun mengucapkan terimakasih kepada awak media telah mengingatkan dan memyampaikan keluhan masyarakat setempat. 
 
“Setelah bapak konfirmasi beberapa hari yang lalu selang dua hari, saya langsung instruksikan untuk membersihkan area tersebut, sementara ini telah kami pasang pembatas dari bambu untuk area inti agar sampah mudah terkontrol sehingga sampah tidak mudah masuk lagi dan anak – anakpun agar tidak mandi atau bermain diwilayah yang sudah kami batasi. Kemudian, tentunya akan selalu kami kontrol untuk kedepannya,” ujar Firdaus pada awak media Rabu, 19/09/18.
 
Dalam UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK) dinyatakan, hak konsumen atas kenyamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi serta mempunyai hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang /atau jasa.  Kemudian Firdauspun menjelaskan Pada awak media kondisi air dan menunjukan contoh atau sample air dari PDAM di wilayah Air Putih Ulu.
 
“Ini lho pak air PDAM dari C1 sudah kita ambil yang keruh ini belum kita proses sementara yang bening/jernih yang berada di dalam drigen dan botol kecil ini airnya sudah kita olah dan di proses lalu air yang sudah kita proses inilah yang kita salurkan kerumah – rumah warga atau masyarakat wilayah C1,” jelas Firdaus
 
PDAM Tirta Randik merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  milik pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bertujuan untuk meningkatkan Penghasilan Daerah (PAD) dan memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten musi banyuasin dalam mendapatkan air bersih dan sehat. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.