Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Disdukcapil Muba Himbau Masyarakat Agar Segera Urus KTP-EL Atau Suket Menjelang Pilkada

Selasa, 5 Juni 2018 | 7:30 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 248

 

MUBA SUMSEL LintasPe-

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Musi Bantuasun(Muba), Asmarani, menghimbau agar warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik agar segera melakukan perekaman data. Hal ini sangat penting, mengingat KTP-El merupakan syarat wajib untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Sumsel yang bakal digelar 27 Juni mendatang.

“E-KTP atau KTP elektronik sendiri menjadi syarat wajib bagi pemilih dalam Pilkada mendatang. Kami menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman data,” kata Asmarani kepada media ini diruang kerjanya, Selasa, (5/6/18).

Ia mengatakan. proses pembuatan KTP-El sangat mudah, masyarakat tinggal meminta surat pengantar dari RT/RW , Lurah dan Camat dan kemudian melakukan perekaman data dan pembuatan KTP-El dikantor Disdukcapil tampa dipungut biaya.

Dan bagi warga yang sudah melakukan perekaman data, sementara datanya belum dikirim kembali dari kementerian, warga tersebut masih dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2018 dengan menggunakan Surat Keterangan (Suket).

“Suket akan kita terbitkan khusus bagi warga yang sudah melakukan perekaman data namun data tersebut belum dikirim kembali oleh kementerian. Dengan Suket warga masih bisa menggunakan hak pilihnya, mari kita sukseskan Pilkada serentak 2018,” tutupnya. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.