Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dodi Reza Disematkan Brevet Wing Terbang Layang Hingga Brevet Penembak Ulung

Senin, 20 Januari 2020 | 2:17 pm
Reporter: Ril
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 318
Suasana Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin disematkan Brevet Wing Terbang layang oleh Danlanud SMH Kolonel Pnb Firman Wirayuda ST MSoc Sc. Senin (20/01/2020)

PALEMBANG LINTASPE-

Pembinaan kedirgantaraan terus digencarkan oleh jajaran TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. Kali ini, Lanud SMH menggandeng Bupati Muba Dodi Reza untuk mengawali menjadi bagian menggalih potensi kedirgantaraan.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan Apel Khusus Dalam Rangka Penyematan Wing Terbang Layang Kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Senin (20/1/2020) di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang yang dipimpin langsung Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

“Dalam kaitan pembinaan kedirgantaraan ini, Pemkab Muba telah mengawalinya di Sumsel untuk turut andil di wilyah Muba,” ungkap Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat dan TNI AU dapat saling berbagi informasi seputar dunia kedirgantaraan. Pihaknya memiliki peran tersendiri untuk membina potensi-potensi dari dunia kedirgantaraan di Indonesia.

Pantauan di lokasi, kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut tidak hanya disematkan brevet wing saja tetapi juga mengikuti rangkaian menembak executive bareng Danlanud SMH dan Danlanal Palembang serta jajaran anggota, dan yang membanggakan Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan Brevet Penembak Ulung Senapan dan Pistol serta sertifikat kelulusan yang langsung di sematkan oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto.

“Pak Bupati ini rupanya jago juga nembaknya, wajar kalau juara dua waktu tanding nembak executive pada HUT TNI beberapa waktu lalu,” beber Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan Penyematan Brevet Wing Terbang Layang ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya dan Kabupaten Muba.

“Ini akan menjadi momentum agar Pemkab Muba ke depannya dapat menjaring bibit-bibit atlet olahraga dirgantara yang dapat mengembangkan olahraga ini lebih dikenal khususnya di wilayah Muba,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini.

Lanjutnya, semoga nantinya atlet-atlet dirgantara dari Muba dapat mengharumkan nama Muba di kancah nasional maupun internasional.

“Sarana prasarana serta fasilitas disiapkan dan pembinaan akan terus digencarkan, selain itu Muba juga siap atas gelaran olahraga dirgantara yang akan dilaksanakan oleh Danlanud baik level nasional dan internasional” pungkasnya.

Kedepan Muba siap menjadi salah satu tempat pemusatan olahraga dirgantara karena Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu memiliki fasilitas lengkap dengan runway sepanjang 1200 m, hanggar dan terminal, juga telah di sertifikasi dari Kementerian Perhubungan sebagai bandara khusus.

“Nantinya kita juga akan gelar Bupati cup Aero Sport seperti aeromodelling, paralayang maupun terbang layang untuk melihat potensi yang ada untuk pelaksanaan olahraga dirgantara tingkat nasional dan internasional ataupun pemusatan pelatihan olahraga dirgantara tingkat nasional”, tambahnya.

Pada rangkaian penyematan brevet wing dan menembak executive bersama Lanud Palembang tersebut Bupati Muba Dodi Reza turut didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Drs Badaruzzaman, Kepala Dishub Muba Pathi Ridwan, Kaban Kesbangpol Muba Soleh Naim, PLT Kepala BPBD Muba Indita Purnama, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga Achmad Haris, Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal, Plt Kabag Humas Yettria, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!