Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DPC Demokrat PALI Sambangi Mapolres, Tetap Dibawah Panji AHY

Jumat, 19 Maret 2021 | 6:49 pm
Reporter: Hendri Irdianto
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 180

Suasana penyerahan Surat Pemberitahuan Dan Permintaan Perlindungan Hukum DPC Partai Demokrat PALI Diterima Langsung Oleh Kapolres PALI. Jumat (19/03/2021)

 

Suasana penyerahan Surat Pemberitahuan Dan Permintaan Perlindungan Hukum DPC Partai Demokrat PALI Diterima Langsung Oleh Kapolres PALI. Jumat (19/03/2021)

 

PALI, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM ,- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (05/03/2021) yang lalu dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tetap di bawah Panji kepemimpinan Demokrat yang resmi Agus Harimurti Yudhono (AHY) selaku ketua Umum Partai Demokrat.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), memohon perlindungan hukum ke Markas Polisi Resort (Mapolres) PALI guna mengantisipasi terjadinya penggunaan lambang maupun atribut Partai Demokrat secara illegal di Kabupaten PALI.

Sikap itupun diikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang PALI mendatangi kantor Mapolres PALI untuk melayangkan surat pengaduan dan permohonan perlindungan hukum yang dilengkapi dengan SK dari Kemenkumham guna mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak yang secara illegal membentuk kepengurusan (DPC), menggunakan lambang dan atribut Partai Demokrat di wilayah hukum PALI. Jumat (19/03/2021).

“Kami meminta perlindungan hukum, karena apabila ada yang memakai atribut atas nama partai Demokrat, kader yang sah menurut anggaran dasar rumah tangga, yang sudah disahkan oleh kementerian Hukum dan HAM dan ketua Umumnya Pak AHY dan DPC Demokrat Kabupaten PALI tetap solid mendukung ketua umum Pak AHY”. ungkap Devi Harianto, SH. MH selaku ketua DPC Demokrat Kab. PALI yang didampingi M. Budi Hoiru, SH.i selaku Sekretaris, Tuti Ilsan selaku Bendahara dan pengurus DPC Demokrat PALI lainnya.

DPC Demokrat PALI memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisan yaitu Polres PALI bahwa ketua Umum Partai Demokrat yaitu AHY yang dilengkapi dengan SK Kemenkumham yang sah.

“Ini bukan laporan namun pemberitahuan kepada pihak Polres PALI bahwa yang menurut hukum dan Anggaran Dasar Rumah Tangga Undang – Undang partai politik yang sah ketua Umum Demokrat yaitu Pak AHY.” Sambung Devi Harianto, SH. MH

Untuk Kader DPC Demokrat PALI tetap solid dibawah Panji AHY dan apabila ada yang membelot maka akan diproses sesuai dengan ADRT Partai.

“Kader tetap solid dan apabila ada yang membelot akan kita proses sesuai dengan aturan partai Demokrat, dan hari ini pengurus DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia serentak untuk membuat pengaduan guna perlindungan hukum di masing – masih Polres setempat”, tutup Ketua DPC Partai Demokrat PALI yang didampingi jajaran pengurus DPC kepada awak media setelah menemui Kapolres PALI.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten PALI Devi Haryanto, SH. MH didamping Sekretaris M. Budi Hoiru, S.Hi, Bendahara Tuti Ilsan, Beserta pengurus DPC Demokrat Kabupaten PALI, Langsung menyerahkan berkas Perlindungan Hukum yang diterima langsung oleh Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Tryadi SIK damping Kasat Intelkam AKP Roy SIk.

Ketua DPC Demokrat dan didampingi jajaran pengurusnya menyerahkan surat pemberitahuan, bahwa KLB yang dilakukan di Deli Serdang itu tidak sah.

“Dan kami dari Polres PALI menerima laporan itu dan kami menyampaikan pula bahwasannya untuk tetap menjaga kamtibmas apapun itu ceritanya, baik dengan adanya KLB dan Pilkada menjaga keamanan lebih utama”. ujar Kapolres PALI saat di jumpai awak media di Mapolres. 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!