Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dukungan Spirit Pemerintah Provinsi Sunsel Untuk Festival Seguntang 2020

Senin, 24 Februari 2020 | 10:21 pm
Reporter: Ekobepe
Posted by: redaksi
Dibaca: 124
Photo bersama,

Photo bersama, Selasa (24/2/2020)

Photo bersama,
Photo bersama, Selasa (24/2/2020)

 

Palembang LintasPe –

Sejak di agendakan oleh FORWIDA sebagai mitra pemerintah dalam hal peningkatan potensi wisata dan budaya SUMSEL, mengalir dari berbagai unsur elemen baik pemerintah maupun masyarakat yang peduli akan Seguntang, yang saat ini sedang dikumandangkan sebagai Hulu Melayu atas kerajaan dan masyarakat Semenanjung Melayu. Selasa, (24/02/2020).

Bagaimana tidak, bukti tersirat dan tersurat atas berbagai penemuan arkeologis yang disatukan dari berbagai sumber lintas negara dan catatan sejarah, telah menyebutkan bahwa Sumatera Selatan dan Palembang adalah akar dari diturunkannya raja-raja Melayu di semenanjung Malaka atau Melayu saat ini.

Dengan inisiasi dari FORWIDA untuk mencitrakan kembali kota Palembang kepada dunia luar, maka tepatlah kiranya Festival Seguntang 2020 yang akan dilaksanakan pada, tanggal 28 Feb-1 Maret 2020, Wabup Mawardi Yahya mendukung kegiatan positif tersebut dengan memberikan arahan dan masukan seputar akan dilaksanakan event tersebut.

Bak gayung bersambut, semoga tujuan mulia dan inisiatif dari Lembaga seperti FORWIDA akan mendapatkan apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh Hulu Melayu saat ini dan tantangan untuk semakin mengabarkan kepada dunia luar bahwa Palembang dan Sumsel siap menerima kedatangan tamu dari luar utamanya kerabat dan jiran dari tanah Melayu. (ekobepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.