Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Emak – Emak Ditangkap Bantu Suami Jual Sabu, Kapolres Muba Beri Himbauan

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:33 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1188

Suasana press release yang digelar di Mapolres Muba. Jumat (28/02/2020)

Suasana press release yang digelar di Mapolres Muba. Jumat (28/02/2020)

MUBA LINTASPE-

Narkoba memang menggiurkan. Bahkan, bisnis Narkoba menjadi salah satu bisnis yang sangat menarik dan paling menguntungkan secara ekonomi. Namun hal ini menjadi ancaman bagi masa depan anak bangsa.

Bisnis narkoba ini terus menggeliat karena keuntungan luar biasa, pasalnya dalam 1 kilogram saja mereka bisa mendapatkan untung sebesar 200 juta, karena bisnis ini menjanjikan, banyak orang menyambi dagang narkoba.

Sekarang pun terjadi dikalangan emak – emak, hal ini telah terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), selama dua pekan ini Satres Narkoba Polres Muba menangkap emak – emak membantu suaminya bertransaksi narkoba.

Setelah beberapa hari yang lalu menangkap Istri tua dan istri muda sama – sama jual narkoba, kali ini Mardiana (38) Binti Muhammad (Alm) warga Dusun III Desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais ditangkap karena sudah lama mengetahui bahkan ikut membantu melayani menjual narkoba apabila ada orang yang akan membeli atas suruhan suaminya.

Atas perbuatannya, Mardiana diamankan ke Mapolres dengan barang bukti narkoba jenis shabu sebanyak 2 paket ukuran besar dan kecil seberat 111,1 gram atau 1 Ons shabu di bawah karpet warna biru.

Untuk itu, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Irwan Andeta S.Ik MH, Kasat Narkoba AKP Dedi Hariyanto SH, dan Kabag Ops Kompol Erlangga SE, MH menghimbau kepada bandar maupun pengedar narkoba berhenti menjual narkoba, karena pihaknya tidak henti – henti nya akan terus gencar memberantas narkoba dan terus memburu pelaku – pelaku lainnya.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting untuk tanggap jika mendapati peredaran barang haram tersebut dan dengan sukarela untuk melapor ke polisi terdekat atau bisa hubungi call center 0821 – 8045 – 374.” ujar Kapolres dalam press release yang digelar di Mapolres Muba. Jumat (28/02/2020)

Dalam hal ini juga, Kapolres menghimbau kepada suami Mardiana Binti Muhammad yang bernama Yusli yang merupakan target operasi untuk segera menyerahkan diri karena sudah di tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kepada Ibu – ibu yang lainnya juga, dengan adanya press release ini jangan sampai terlibat walaupun hal itu menguntungkan dan jangan ada lagi kita menangkap tersangka ibu-ibu.” harap Yudhi.

Selain Mardiana, dua orang pelaku juga tertangkap oleh Satresnarkoba dalam dua hari berturut – turut, yakni Rahmat Ambiro Bin Sujito (Alm) warga Jalan Sekayu – Sukarami RT. 016 RW. 005 Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu dengan barang bukti 9 paket kecil dengan berat 2,16 gram di dalam rumah kontrakan nya di bungkus plastik hitam dan dimasukkan kedalam saku baju pada posisi tergantung.

Pelaku lainnya, bernama Zaini Bin Mardani yang merupakan salah satu pengedar narkoba yang beralamat di Dusun Talang Toman Desa Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan, dengan barang bukti shabu sebanyak 2 paket ukuran sedang dan kecil dengan berat 10,44 gram yang sempat di buang oleh tersangka arah belakang rumah, namun keburu diketahui oleh polisi.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!