Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gaet Prada T & T, SMA Negeri 1 Sekayu Kunjungan Wisata Ke Bali – Bromo

Selasa, 17 Desember 2019 | 3:06 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 864

Suasana para siswa - siswi dalam Bis menuju ke Bali. Selasa (17/12/2019)

Suasana para siswa – siswi dalam Bis menuju ke Bali. Selasa (17/12/2019)

MUBA LINTASPE-

Dalam rangka menyambut musim liburan sekolah dan tahun Baru, Siswa – siswi SMA Negeri 1 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan kunjungan wisata ke Bali – Malang Bromo. Selasa (17/12/2019).
 
Dalam kunjungan wisata ini, pihak sekolah menggaet pihak ketiga yakni CV. Prada Tour & Travel yang beralamatkan Jalan Peltu Yusuf Ulak No. 913 RT. 008 RW. 004 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu tepatnya di belakang SMP Negeri 1 Sekayu, dengan menyediakan crew wisata yang akan membimbing dan juga mengabadikan  moment para siswa dan guru dalam kunjungan tersebut.
 
Sebanyak 66 siswa – siswi kelas X, XI dan XII dan 11 guru mengikuti kunjungan ini, yang mana akan melakukan perjalanan selama 10 hari sejak 17 – 26 Desember 2019. 
 
Adapun rute yang akan dilewati siswa – siswi ini Pulang – Pergi, diawali dengan berkumpul di depan sekolah, menuju ke Masjid Agung SMB Palembang, selanjutnya menuju penyebrangan Bakauheni – Merak, dan Masjid Istiqlal Jakarta, dilanjutkan dengan penyebrangan Ketapang – Gilimanuk menuju Bali, Malang dan Bromo. 
 
Sedangkan wisata yang akan mereka kunjungi yakni Tanah Lot, Tanjung Benoa, Pantai Kuta, Joger Oleh – oleh, Desa Adat Panglipuran, Pantai Pandawa, Garuda Wisnu Kencana (Tari Kecak), Pantai Jimbaran, Pura Ulundanu Beratan Bedugul, Kota Batu Malang, Wisata Petik Apel, Mesuem Angkut, Fariz Resto, Rest Area Sukapura, Gunung Bromo, Savana Hills atau Bukit Teletubis, Kafe Sawah, Jatim Park I, dan Batu night Spectakuler.
 
Kepala SMA Negeri 1 Sekayu Armansya S.Pd, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa selain mengisi liburan sekolah agar bermanfaat, kunjungan wisata ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan juga pengalaman bagi para siswa dengan memberikan kesempatan belajar secara langsung yang tidak ditemukan oleh mereka dikelas, meningkatkan minat belajar dan kesadaran terhadap lingkungan.
 
“Siswa akan mengambil pengalaman dan ilmu baru di luar sekolah dari kunjungan wisata itu, artinya antara satu sama lain bisa bercerita tentang pengalaman nya masing – masing”, ucapnya.
 
Siswa juga akan mengenal lebih luas tentang dunia, sambungnya. Siswa akan lebih banyak mengenal bidang – bidang dalam pekerjaan dan rutinitas masyarakat luas. 
 
“Hal itu akan menumbuhkan dan mempertajam cita – cita yang diinginkan. Orang – orang baru yang ada disekitar lingkungan akan membuka wawasan baru untuk menambah pengetahuannya”, harapnya.
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!