Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gepeng Sakit, Dinsos ATIM Bantu Tangani Rujuk Ke RS Zainal Abiddin B. Aceh

Jumat, 23 Agustus 2019 | 8:55 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 861
seorang Wanita Paruh Baya berusia (40) status Gepeng terbaring Di Rumah Sakit Akibat sakit Penyumbatan Saluran di Perut, saat ini telah di tangani oleh Dinsos Aceh Timur.

seorang Wanita Paruh Baya berusia (40) status Gepeng terbaring Di Rumah Sakit Akibat sakit Penyumbatan Saluran di Perut, saat ini telah di tangani oleh Dinsos Aceh Timur. Jumat, (23/08/19)

seorang Wanita Paruh Baya berusia (40) status Gepeng terbaring Di Rumah Sakit Akibat sakit Penyumbatan Saluran di Perut, saat ini telah di tangani oleh Dinsos Aceh Timur.
seorang Wanita Paruh Baya berusia (40) status Gepeng terbaring Di Rumah Sakit Akibat sakit Penyumbatan Saluran di Perut, saat ini telah di tangani oleh Dinsos Aceh Timur. Jumat, (23/08/19)

 

Aceh Timur LintasPe-

Program rehabilitasi sosial yang dilakukan oleh pihak Dinas Sosial Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya bagi warga masyarakat miskin/kurang mampu, termasuk gelandangan dan pengemis (Gepeng), warga yang sakit jiwa telah berjalan dengan baik, hal ini patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak elemen yang ada untuk membantu memberikan imformasi terkait sosial masyarakat yang ada di wilayah Aceh Timur.

Ir, Elfiandi, melalui Kasi Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Wadi Fatimah, SH. Kepada Media Lintas Peristiwa.com Via Hand Phond dari Provinsi Aceh Jumat, (23/08/2019)

Menjelaskan, bahwa kami pihak Dinsos Aceh Timur bersama Dinsos Provinsi Aceh membidangi Rehabilitasi sosial telah membawa salah seorang warga Aceh Timur, bernama Ernawati (40) warga Desa Seunebok Pidie, Kecamatan Peureulak. Untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, yang sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Alaiddin Syah peureulak Aceh Timur.

Dari hasil laporan Ibu Wadi Fatimah, SH. Awalnya kita mendapat imformasi dari Pemerintah Kota Langsa, Dinsos Kota Langsa, bahwa Saudari Ernawati (40) bekerja sebagai meminta-minta (Gepeng) di wilayah kota Langsa, pihak Dinso Kota Langsa menyerahkannya kepada kami pihak Dinsos Aceh Timur untuk dapat di tangani sehubungan kondisi Ernawati dalam keadaan sakit dan sebenarnya juga Ia sebagai warga Aceh Timur, kami dari Dinsos Aceh Timur mendampingi Ernawati untuk menjalani perobatan di salah satu rumah sakit di Aceh Timur, setalah proses berjalan dengan baik dan penanganannya sedang berlangsung secara intensif, namun kondisi Ernawati belum ada perubahan, menurut keterangan tim media rumah sakit, ada penyumbatan di perutnya berbentuk bulat yang harus di Operasi, tapi bukan tumor.

Dari amatan kami menurut Ibu Wadi, kondisi Ernawati belum maksimal tidak ada perubahan oleh karenanya kami melakukan kordinasi ke pihak Dinsos Provinsi Aceh agar Ernawati dapat penanganan lebih baik sekaligus proses operasi, pihak Dinsos Aceh segera datang langsung menjenguk Ernawati, kita sudah persiapkan segala administrasi rujukannya pada rabu malam kita bawa pasien tersebut menuju Provinsi Aceh guna penanganan secara kelanjutan.

Hari ini proses operasi yang akan dilaksanakan semoga berjalan dengan baik, Data yang di peroleh melalui Dinsos Aceh Timur yang di kirim Ke Media Lintas peristiwa.com, dalam daftar Kartu keluarga (KK) saudari Ernawati hanya sebatangkara, tertera sebagai kepala keluarga dan statusnya di KK telah berpisah dari suaminya (cerai hidup), kita semua berharap agar proses perobatan terhadap saudari Ernawati dapat berjalan dengan baik,” kata Bu Wadi. (Muhammad Thaib).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!