Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Giat Kelurahan Talang Ubi Timur PALI Antisipasi COVID-19 Secara Swadaya

Senin, 13 April 2020 | 1:50 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH)
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 435
Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya Di JL Baru Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI

Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya Di JL Baru Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI (13/04/2020)

Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya Di JL Baru Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI
Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya Di JL Baru Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI (13/04/2020)

Pali LintasPe –

Antisipasi COVID-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintah Pusat, Daerah bahkan tingkat Rukun Tetangga (RT).

Salah satu bentuk aksi nyata di lakukan sekumpulan Ketua RT di Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi, yang tergabung dalam Posko Penanggulangan COVID-19 Kel. Talang Ubi Timur yang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Kegiatan perang melawan wabah COVID-19 / virus Corona kami sukarelawan bekerja sama dengan RT / RW di Kel. Talang Ubi Timur, melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini secara swadaya serta ada bantuan masker meskipun sedikit dari donatur kita bagikan juga ke warga. Alhamdulillah sesuai dengan program Bapak Bupati PALI antisipasi COVID-19, untuk kegiatan ini akan terus berlanjut sampai reda wabah COVID-19”. Ungkap Man Biah aktifitas Kab. PALI yang ikut kegiatan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

Dikarenakan di kelurahan Talang Ubi Timur banyak masyarakat yang kembali dari luar kota, sehingga guna antisipasi mewabah COVID-19 dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Karena warga kami banyak yang keluar masuk dari luar kota, sehingga kami melakukan antisipasi COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga kami”. Ungkap Suroso Yudianto ketua RT. 01 RW. 14 Kel. Talang Ubi Timur.

Penyemprotan disinfektan ini upaya pemerintah Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI antisipasi awal COVID-19.

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan COVID-19 di rumah-rumah warga kami di Kelurahan Talang Ubi Timur terhindar dari virus ini, dan berharap di Kabupaten PALI yang kita cintai ini tetap Zero COVID-19 karena antisipasi ini bukan tangung jawab pemerintah saja melainkan tangung jawab bersama kita semua”. Harap Lurah melalui Mailin Herlina, Staf PNS Kel. Talang Ubi Timur.

Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan inilah bentuk kepedulian nyata perangkat Kelurahan Talang Ubi Timur dari Staf hingga ketua RT dan aktifitis guna antisipasi COVID-19.

“Inilah bentuk nyata kecintaan kami kepada Kabupaten PALI dengan melakukan penyemprotan disinfektan guna antisipasi COVID-19, dan semoga wabah virus ini cepat berlalu serta memberikan rasa aman terhadap warga Kel. Talang Ubi Timur”. Ungkap Koordinator aksi Kuyung yang juga Staff Kel. Talang Ubi Timur.

Sehubungan dengan belum pernah di lakukan penyemprotan disenfektan di daerah Jalan Baru selama ini, maka dengan aksi dari pemerintah Kelurahan di sambut baik oleh warga.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan yang telah menyemprotkan disenfektan di rumah kami, guna antisipasi COVID-19, karena selama ini di daerah kami belum pernah dilakukan penyemprotan disinfektan ini”. Herang Andrek warga jalan baru Kel. Talang Ubi Timur. (13/04/2020) (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!