Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

“Gotong Royong” Antusias Warga Tempirai Timur, Persiapan Sambut Paslon DH -DS

Kamis, 22 Oktober 2020 | 3:32 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Dewi Sriwidari
Dibaca: 323
Program DH-DS No Urut 1

Program DH-DS No Urut 1

Tampak Warga Desa Tempirai Timur Melakukan Kegiatan Gotong Royong, Kamis,(22/10/2020)

Tampak Warga Desa Tempirai Timur Melakukan Kegiatan Gotong Royong, Kamis,(22/10/2020)

PALI, LINTASPERISTIWA.COM,- Kalimat “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh” sangat populer di tengah masyarakat Indonesia, kalimat tersebut singkat namun maknanya tergambar dengan jelas

Persatuan adalah landasan semangat yang di gaungkan para pejuang bangsa ini untuk merebut kemerdekaan Indonesia, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Seperti misalnya di sebuah desa, masyarakat melakukan gotong royong pembersihan lingkungan, saluran air, perbaikan jalan untuk keindahan dan kesehatan warga sekitar. Namun di Desa Tempirai Timur terkesan unik dalam melakukan gotong royong.

Karena terdengar akan ada salah satu Pasangan Calon (Paslon) Pilkada yang akan berkunjung untuk silahturahmi ke tempat warga, maka masyarakat Tempirai Timur melakukan persiapan dengan bergotong royong memperbaiki jalan setapak yang rencananya akan di lalui Paslon tersebut. Paslon tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu Nomor urut 1 DH – DS dengan jargon Perubahan.

“Ya pada hari ini (Kamis, 22/10/2020), kami melakukan kerja bergotong royong, dengan memperbaiki dengan mengecor jalan di sekitar Balai, di karenakan persiapan kami akan menyambut kedatangan Paslon DH – DS yang akan berkunjung dan bersilahturahmi untuk perkenalan dan sosialisasi program Perubahan kepada masyarakat sini dan jalan tersebut merupakan akses jalan warga sekitar, inilah bentuk antusias kami untuk Perubahan”. Ungkap Arpan Warga Tempirai Timur.

Jalan yang di perbaiki ini menurut warga di kala musim penghujan becek dan sering tergenang air, sehingga membuat aktivitas warga sedikit terganggu.

“Adapun jalan yang di perbaiki dengan coran semen semen dan untuk dananya berasal dari Hamba Allah, serta untuk tenaganya kami kerja secara gotong royong, dan selama ini jalan ini belum pernah tersentuh pembangunan, di kala musim penghujan sering becek dan air tergenang”. Lanjut Arpan.

Gotong royong tersebut di dasari secara sukarela, agar bisa di lalui Calon Bupati Kab. PALI dengan nomor urut 1 DH – DS yang akan berkunjung dan masyarakat sekitar yang mengunakan akses jalan tersebut.

“Saya melakukan kerja gotong royong ini secara sukarela dan pribadi, karena jalan jat (Jelek) kalo ado calon Bupati nak lewat, jalan agak rengkeh dikit jadi biso masuk (jalan bagus dikit sehingga biso dilalui)”. Ujar Pria yang di Sapa Pakde Rohman.

Semangat gotong royong guna persiapan menyambut kunjungan Paslon DH – DS di desa Tempirai Timur mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Timses DH – DS dan tidak lupa mengajak masyarakat Tempirai Timur untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan guna menciptakan Pilkada Damai serta mengajak masyarakat Tempirai timur memilih dan memenangkan Paslon No urut 1 DH – DS untuk Perubahan PALI lebih baik lagi.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada masyarakat desa Tempirai Timur atas antusiasnya guna persiapan menyambut kunjungan Paslon DH – DS, dan dalam kesempatan ini Kami atas nama Paslon No. Urut 1 dengan jargon Perubahan mengajak Masyarakat desa Tempirai Timur untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan guna terciptanya Pilkada Damai dan mohon Do’a dan dukungannya memilih serta memenangkan DH – DS untuk Perubahan PALI lelbih baik lagi.” Ujar Mairil Aprianto, ST selaku wakil Ketua Tim Pemenangan DH – DS yang merupakan aktifis muda Kab. PALI(Hendri Irdianto)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!