Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hati – Hati…!!! Maling Incar Sekolah, Ini Modus Operandinya

Jumat, 24 Mei 2019 | 4:13 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1119

Kedua pelaku telah diamankan di mapolsek lais. Jumat (24/05/2019

Kedua pelaku telah diamankan di mapolsek lais. Jumat (24/05/2019
 
MUBA LINTASPE – 
 
Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan di SD N 1 Lais berhasil diamankan aparat Polsek Lais.
 
Kedua pelaku yakni David Risidi (41) warga dusun I Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin dan Refsi(39) warga Desa Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.
 
Diceritakan Kapolres Muba melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH mengatakan bahwa penangkapan ini dilakukan atas perbuatannya, Kamis (02/05) sekira pukul 10.00 wib di ruang kepala desa SD Negeri 1 Lais telah terjadi tindak pidana pencurian yang di lakukan oleh dua orang pelaku terhadap korban Komalasari S.pd dengan modus operandi kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dan berpura-pura bertanya tentang penerimaan sekolah kepada korban.
 
“Kemudian saat korban lengah pelaku masuk ke ruang kepala sekolah dan mengambil satu tas yang berisikan dua buah dompet warna merah dan hitam yg didalamnya terdapat buku tabungan Bank BRI a.n Komalasari, Bank Sumsel babel a.n Komalasari, Bank Sumsel babel a.n SDN 1 Lais dan 4 buah ATM bank Sumsel babel di atas meja kepala sekolah,  Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000,-(tiga juta rupiah). Dan melapor ke polsek Lais. 
 
Selanjutnya, kedua orang pelaku yang sudah dicurigai oleh para guru SD dan SMP yang ada di wilayah lais, hendak melakukan aksinya kembali di SD N 1 Desa Epil dengan cara lain yaitu mereka berpura – pura menawarkan alat tulis kepada para guru SD di TKP, lalu salah seorang staf di SD tersebut segera menghubungi polisi sektor lais via telepon. Kamis (24/05/2019)
 
Mendapatkan laporan tersebut, Polisi sektor lais yang dipimpin kanit reskrim IPDA Susilo, SH dan anggota langsung bergerak cepat menuju ke TKP dan berhasil mengamankanya.
 
“Saat ini kedua pelaku berada di polsek Lais untuk proses sidik lebih lanjut dan untuk kedua pelaku akan kita terapkan pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun”, terang Kapolsek Lais.
 
Dalam ha ini, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menghimbau kepada para guru di sekolah untuk mewaspadai setiap orang masuk ke sekolah, takutnya akan ada modus operansi yang sama, dengan pelaku yang berbeda. 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!