Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Satu dari Tiga Pelaku Pencurian Pipa Besi Milik PT MEDCO Diamankan Polsek Lais

Rabu, 24 April 2019 | 10:23 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 939

Pelaku curat diamankan di Mapolsek Lais. Rabu (24/04/2019)

 
Lais Muba LintasPe –
 
Unit Reskrim Polsek Lais Resort Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengamankan Panji (20) yang merupakan satu dari tiga pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) Pipa besi yang terjadi di Lokasi Yard 18 PT. MEDCO dusun bonot desa Lais Utara.
 
Kapolsek Lais AKP Syafarudin, SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE, MM mengungkapkan pelaku Panji terlebih dahulu tertangkap sedangkan dua rekannya berinisial A dan L masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), pelaku ditangkap personil unit Reskrim pada Senin (22/04) sekira Jam 22.00 wib di jalan pada saat hendak menjual hasil barang curian di daerah Kecamatan Babat Supat. 
 
“Pada hari Sabtu (20/04) sekira jam 15.00 wib pelaku Panji diajak oleh kedua rekannya (DPO) untuk mengangkut besi. Ajakan dari kedua rekannya langsung digubris Panji. Selanjutnya, ketiga nya menuju gudang milik PT. Medco dengan mengendarai sepeda motor Vega milik pelaku A berbonceng tiga sekaligus membawa gerobak yang telah diikatkan dibelakang sepeda motor agar dapat membawa barang hasil curian”, terang Kapolsek. Rabu (24/04/2019)
 
Sesampainya, mereka langsung memanjat pagar. Berhasil masuk lalu mereka memikul dua potong besi pipa keluar pagar agar dapat dimasukkan kedalam gerobak untuk dibawa lari dan disembunyikan dibelakang rumah pelaku A (DPO). 
 
Senin malam kedua pelaku yang DPO tersebut menunjuk pelaku panji agar menjual nya ke penampungan wilayah babat supat, belum sempat terjual oleh pelaku. Pelaku yang berprofesi sebagai petani ini langsung di gerebek oleh unit Reskrim Polsek Lais.
 
“Pelaku beserta barang bukti berupa satu potong besi pipa ukuran 8 inchi dengan panjang 1 meter berwarna merah berkarat, besi pipa berbentuk segi tiga dengan panjang 1 meter, berwarna merah berkarat, satu unit sepeda motor yamaha vega warna biru hitam tanpa plat Nopol sudah kita amankan di Mapolsek Lais, saat ini masih kita proses dan untuk kedua DPO masih dalam pengejaran kita”, tambah Kapolsek saat dikonfirmasi. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!