Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hipnotis Anak di Bawah Umur, Alvin Incar Handphone

Jumat, 12 April 2019 | 6:48 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 169

1 tersangka dan 4 penadah telah diamankan di Mapolres Muba. Kamis (12/04/2019)

1 tersangka dan 4 penadah telah diamankan di Mapolres Muba. Kamis (12/04/2019)
Muba Sumsel LintasPe – 
 
Hipnotis sebenarnya bertujuan baik, namun faktanya ada orang yang memanfaatkan hipnotis untuk melakukan tindak kejahatan.
 
Seperti halnya dengan Erfin Sanjaya alias Alvin (19), warga Kampung Sekate Tanjung Duku Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba melakukan hipnotis terhadap anak – anak dibawah umur dengan target ingin mengambil handphone yang ada pada anak tersebut.
 
Naas, akibat perbuatannya, si Alvin di bekuk oleh Satuan Reskrim Polres Muba di desa Sungai Medak Kecamatan Sekayu sedang main Badminton. 
 
Penangkapan ini bermula adanya laporan nomor : LP / B -49 / IV / 2019 / Sumsel / Res  Tanggal 3 April 2019, dengan korban M. Arzikh Majib (12) dan Ardi Aditia (12) warga laut komplek DC sekayu, M. Zaki Permana (10) warga komplek pengadilan sekayu.
 
Dalam kegiatan konferensi pers ini, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM yang didampingi Kasat Reskrim AKP Deli Haris SH, MH, Kanit Pidum IPTU Dedy, SH menyampaikan bahwa pelaku dikenal licik dengan mendekati korbannya yang tidak dikenalnya lalu diberi minum aqua botol lalu menepuk bahu korbannya dan diajak kenalan lalu ditinggal didaerah randik lalu mengambil barang milik korbannya.
 
“Dari hasil introgasi kepada pelaku, ia mengakui perbuatannya dan barang – barangnya pelaku jual kepada penandah yang diantaranya turut diamankan bernama M. Ali Bin Iskandar (37), Arlangga (21), Niko Tomas (22),  Hatta (39). Kempat penadah merupakan warga kampung sekate Tj Duku Kel. Soak Baru”, ujarnya.
 
Lebih lanjut, dari tangan keempat penadah telah diamankan semua barang bukti berupa 1 (satu) Unit HP Xiaomi 6A Warna Emas 1 (satu) Unit HP Xiaomi Note 5A Warna Emas, 1 (satu) Unit Hp China Mobile A3s Warna Emas, 1 (satu) Unit Sepeda  Motor MIO M3 Warna hitam putih, 1 (satu) Unit kotak HP XIAOMI 6A Warna Emas, 1 (satu) Unit kotak HP Xiaomi Note 5A Warna Emas, 1 (satu) Unit Kotak Hp China Mobile A3s Warna Emas.
 
 “Satu pelaku beserta empat penadah kita amankan beserta barang buktinya. Pelaku tunggal terpaksa kita beri tindakan tegas pada kaki sebelah kiri  karena pada saat hendak ditangkap berusaha melarikan diri”, tegas Kapolres Muba. 
 
Dalam kesempatan itu kapolres menghimbau, kepada para orang tua agar selalu memperhatikan anaknya yang sedang diluar pada saat menggunakan HP (handphone) dan tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya yang belum melapor kepihak kepolisian. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.