Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hormati Jasa Para Pahlawan, Pemkab Muba Kibarkan Bendera Merah Putih

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:32 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 653

Suasana pengibaran bendera merah putih. Sabtu (17/08/2019)

Suasana pengibaran bendera merah putih. Sabtu (17/08/2019)

MUBA LINTASPE-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik – detik proklamasi.

Upacara yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib ini berjalan dengan lancar dan khidmat dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Muba. Sabtu (17/08/2019).

Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, upacara didahului penghormatan pasukan dan laporan komandan upacara Perwira Seksi Personalia Kodim 0401/Muba Kapten Armed Marwan kepada Inspektur Upacara H Dodi Reza Alex Noerdin, dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Pakibraka), dan mengheningkan cipta.

Kemudian dilanjutkan dengan detik – detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine selama satu menit, pembacaan naskah proklamasi dan pembacaan Undang – undang dasar negara republik Indonesia.

Dalam hal ini, Danramil Sekayu Kapten Infantri Hermanto selaku komandan pasukan pengibaran bendera merah putih, sedangkan Silva Putri Meilani siswi SMA Negeri 2 Sekayu, kelahiran Lubuklinggau 3 Mei 2003, anak dari pasangan Irawan Efendi SE dan Yosi Andriani terpilih menjadi pembawa baki penaikan bendera merah putih.

74 tahun sudah Negara Kesatuan Republik Indonesia lepas dari belenggu penjajahan. Tim pasukan pengibar bendera saat prosesi pengibaran bendera merah putih menjadi inti upacara, mereka sudah dipersiapkan dengan latihan fisik yang berat agar penampilan mereka sempurna karena pasukan pengibar bendera atau paskibra menjadi elemen yang sangat diperhatikan baik saat upacara pengibaran maupun penurunan bendera.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera ini dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan.

“Upacara pengibaran bendera ini memiliki makna untuk menghormati jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan”, ucap orang nomor satu di Muba ini disela – sela usai upacara.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!