Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kicau Burung Ramaikan Peringatan Bhakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 Kajari PALI

Minggu, 21 Juli 2019 | 9:58 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 697
Photo suasana saat Lomba dan Pameran Burung Kicau Dalam Rangka Hari Adyaksa 59 Tahun 2019, di Lap. Gelora November.

Photo suasana saat Lomba dan Pameran Burung Kicau Dalam Rangka Hari Adyaksa 59 Tahun 2019, di Lap. Gelora November. Minggu (21/07/2019)

Photo Bersama Bupati Kab. PALI, Kepala Kajari PALI dan sejumlah Panitia Lomba dan Pameran Burung Kicau Dalam Rangka Hari Adyaksa 59 Tahun 2019, di Lap. Gelora November.

Photo Bersama Bupati Kab. PALI, Kepala Kajari PALI dan sejumlah Panitia Lomba dan Pameran Burung Kicau Dalam Rangka Hari Adyaksa 59 Tahun 2019, di Lap. Gelora November. Minggu (21/07/2019)

 
Pali Sumsel LintasPe –
Salah satu daya tarik dari seekor burung merupakan kicauan merdunya yang dapat menarik minat dan menjadikan daya tarik sendiri bagi penggemar lomba kicau burung, bahkan apabila burung tersebut sering memenangkan berbagai macam perlombaan bukan tidak mungkin harga nya mahal, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah.
 
Untuk mengakomodir pengila kicau burung Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten (Kab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar  Lomba Dan Pameran Burung Berkicau bersama juri Ronggolawe, acara di adakan di lapangan Gelora November Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Minggu pagi (21/07/2019) yang memperebutkan Piala Kajari PALI.
 
Lomba dan pameran burung berkicau ini di ikuti ratusan peserta selain berasal dari Kab. PALI dan peserta yang berasal dari kabupaten dan kota tetangga, lomba ini juga di ikuti dari peserta luar Provinsi Sumsel seperti Provinsi Bengkulu, Bangka Belitung, Medan, Lampung, Riau Jakarta bahkan ada peserta dari provinsi Surabaya.
 
Saat di temui di sela acara tersebut, Kepala Kajari PALI menyatakan, acara lomba dan pameran burung kicau ini untuk mempererat hubungan Kejari dan masyarakat serta untuk memperkenalkan Kabupaten PALI, kepada para pecinta burung dari luar daerah.
 
“Lomba dan pameran burung ini merupakan rangkaian dari peringatan Bhakti Adhyaksa ke-59, yang bertujuan untuk mempererat hubungan Kajari dan masyarakat serta memperkenalkan Kabupaten PALI kepada pecinta burung dari luar daerah”. Jelas Hj. Yunitha Arifin. SH. MH
 
Kepala Kajari ini juga menjelaskan tujuan acara ini guna untuk memberi kesadaran dan mengajak kepada pecinta kicau burung untuk menjauhi narkoba.
 
“Acara ini juga bertujuan untuk mengajak pecinta kicau burung untuk menjauhi narkoba, kita juga memasang baliho narkoba di setiap sudut acara ini”. Tutup Kajari PALI.
 
Dalam acara lomba dan pameran burung kicau ini selain tamu undangan dan Kepala Dinas SKPD Kab. PALI terlihat juga Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM. saat di minta keterangan oleh sejumlah awak media menjelaskan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini setidaknya akan menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya menjaga hutan dan ekosistem.
 
“Saya mengapresiasi kegiatan ini, Selain ajang silaturahmi dan pengetahuan hukum kepada masyarakat serta mengenalkan Kab. PALI kepada pecinta kicau burung dari luar PALI, juga menimbulkan khebinekaan, serta dapat menumbuhkan kesadaran dan betapa pentingnya untuk menjaga hutan dan ekosistem terutama yang ada dikabupaten PALI,” pungkasnya.(Hendri Irdianto, SH)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!