Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Husni Zailani; 9.089 masyarakat PALI belum melakukan perekaman e-KTP

Kamis, 1 Maret 2018 | 12:25 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 608

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI, Husni Zailani saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (01/03/2018)

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI, Husni Zailani saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (01/03/2018)

 

PALI LintasPe –

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2018 telah menerima kembali blangko e-KTP sebanyak 17.500 keping dari Direktorat jendral Kependudukan dan Catatan Sipil. Hal ini disampaikan oleh Kepala Disducapil Kabupaten Pali, Rismaliza melalui Sekretaris Husni Zailani diruang kerjanya. Kamis (01/03/2018).

Dari 17. 500 keping e-KTP, sisanya 5. 000 keping lagi yang belum diambil masyarakat, dan kalaupun blangko sudah habis akan minta lagi di pusat. ” Artinya tidak ada pengajuan seberapa banyak diperlukan, namun kalau habis kita minta”, katanya.

Husni pun mengakui hingga saat ini sekitar 9.089 masyarakat PALI yang belum melakukan perekaman e-KTP dari wajib 121.832 jumlah penduduk.

Disampaikanya, blangko yang disediakan diutamakan terlebih dahulu untuk penduduk yang sudah lama melakukan perekaman e-KTP seperti di bulan Oktober, November hingga Desember 2017.

Jika ada masyarakat yang mengajukan pencetakan e-KTP dan masuk dalam kriteria prioritas maka pasti akan langsung dilayani. Terkecuali, ada hambatan seperti gangguan jaringan.

“Kami menghimbau bagi masyarakat kabupaten PALI yang belum memiliki e-KTP, maupun Kartu Keluarga, segeralah langsung datang ke kantor disdukcapil untuk mengajukan percepatan KTP atau pembuatan Kartu Keluarga, karena proses pembuatanya tanpa sepeserpun dipungut biaya dan cepat”, himbaunya. (Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.