Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ingat….. 11 November Pendaftaran CPNS Kab. PALI Rencananya Akan Di Buka

Rabu, 30 Oktober 2019 | 4:50 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 254
Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya

Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya. Rabu, (30/10/2019)

Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya
Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI Deasy Rosalia, STP, M.Si, saat di temui di ruang kerjanya. Rabu, (30/10/2019)

 

Pali LintasPe –

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tahun ke tahun selalu di nantikan dan menjadi dambaan banyak orang dengan menjadi abdi masyarakat ini, di lihat dengan antusias oleh jutaan warga negara Indonesia rela antri untuk mengikuti tahapan-tahapan guna lulus seleksi.

Pada tanggal 28 November lalu Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia merilis pengumuman yang di tandatangani dan di umumkan langsung oleh Tjahjo Kumolo selaku Menteri PAN RB, dengan no : B/1069/M.SM.01.00/2019 yang menyatakan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 68 Kementrian/ Lembaga dan 462 Provinsi/ Kabupaten/ Kota yang akan di rencanakan serentak pada tanggal 11 November 2019 nanti.

Salah satunya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan membuka lowongan CPNS dengan alokasi 200 alokasi CPNS.

“Kita masih menunggu aturan dari Kemenpan & RB apakah nanti akan di buka pendaftaran CPNS di Kab. PALI pada tanggal 11 November nanti, di karenakan yang menjabat Menteri Pak Tjahjo Kumolo baru menjabat, untuk alokasi CPNS di Kab. PALI tahun 2019 ini dengan rincian 157 untuk alokasi guru, 20 tenaga kesehatan dan 23 Teknis”, ungkap PLT. Kadin BKPSDM Kab. PALI

Perihal tata cara dan persyaratan pendaftaran CPNS Kab. PALI hampir di pastikan sama dengan tahun 2018 kemarin, dengan pendaftaran secara online lewat situs https://sscasn.bkn.go.id dengan melampirkan dokumen antara lain, scan KTP asli, foto, ijasah dan transkip nilai serta beberapa dokumen pendukung lainnya.

“Menurut BKN Tata cara dan persyaratan sama dengan penerimaan CPNS tahun kemarin, pendaftaran melalui portal SSCN karena itu sudah di atur oleh Peraturan Presiden dan Undang-Undang tentang ASN, saat ini masih menunggu secara teknisnya aturan dari Kemenpan RB karena yang menjabat sekarang menteri baru”, ujar Deasy Rosalia. STP, M.Si.

Deasy Rosalia. STP, M.Si selaku Plt. Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. PALI berharap yang lulus CPNS nantinya banyak putra-putri terbaik Kab. PALI dan jangan mudah percaya sama oknum yang berjanji akan membantu lulus CPNS dengan imbalan uang.

“Kita berharap yang lulus CPNS tahun ini merupakan banyak putra-putri asli PALI dan jangan mudah percaya sama oknum yang berjanji akan membantu lulus menjadi PNS dengan imbalan uang, karena tahap seleksi CPNS ini murni dan transparan serta gratis, lebih baik percaya sama Allah dengan cara berdoa agar lulus menjadi CPNS”, harap dan himbauan Plt. BKPSDM Kab. PALI saat di temui di ruang kerjanya (Rabu, 30/10/2019). (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.