Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ir. Muzakir Sai Sohar : Asset PDAM Teluk Lubuk Bukan Milik Kabupaten Muara Enim

Kamis, 1 Februari 2018 | 10:30 am
Reporter: Suhardi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1415
Teks Foto : Bupati Kabupaten Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar saat diwawancarai sejumlah media terkait asset PDAM Teluk Lubuk Cabang Pendopo Kabupaten PALI, Rabu (31/1/2018).

 

PALI LintasPe –

Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terbilang baru dimekarkan dari Kabupaten Induk, yakni dari Kabupaten Muara Enim. Tentunya masih ada Asset yang belum diserahkan ke Kabupaten PALI salah satunya Asset Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Teluk Lubuk Cabang Pendopo yang hangat diperbincangkan dikalangan Masyarakat Kabupaten PALI khususnya di Kecamatan Talang Ubi, dari kurangnya pasokan air bersih, air tidak mengalir, bahkan tarif harga yang dibilang cukup mahal.

 
Menurut undang-undang yang ada, apabila kabupaten yang baru dimekarkan sudah berjalan tiga tahun, asset yang ada diwilayah DOB diserahkan oleh kabupaten induk. Baik itu asset berjalan maupun tidak.
 
Bupati Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Muzakir Sai Sohar dalam hal ini mengatakan, bahwa PDAM Teluk Lubuk cabang Pendopo Bukan Asset milik Muara Enim. Hal ini diungkapkannnya saat dijumpai sejumlah media seusai pelantikan Pengurus Cabang 0617 FKPPI, yang berlangsung digedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Field. Rabu (31/1/2018).

 
“PDAM Teluk Lubuk Cabang Pendopo, statusnya masih milik Pemerintah Pusat, jadi semuanya berurusan dengan Pemerintah Pusat. Dalam artian bukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang menahan, karena Muara Enim tidak berkompeten untuk menyerahkan (red – PDAM),” ujar Muzakir.
 
Pada intinya, lanjut Muzakir. Selaku pemerintah dari dulu tinggal teken (red – tanda tangan) saja dan kita serahkan apapun yang berkaitan dengan asset yang masuk dalam kawasan Kabupaten PALI. Apalagi Kabupaten PALI Daerah Otonomi Baru yang terbilang baru mekar dari Kabupaten Muara Enim, tentunya kita sangat mendukung percepatan kemajuan daerah tersebut, katanya.(Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!