Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jalan Jalur I Kayuara Luput dari Perhatian Pemkab Muba

Selasa, 29 Desember 2020 | 8:52 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 155

Suasana jalan jalur I Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Selasa (29/12/2020)

 

 

MUBA, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Jalan jalur I Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) cukup memprihatinkan dan tentunya luput dari perhatian Pemerintah.

Mengapa tidak, setiap jalan protokol (sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin) walau tidak rusak selalu diperbaiki, namun perbaikan tersebut tidaklah merambat ke jalan jalur I Kayuara. Selasa (29/12/2020)

Selain jalan Jalur I Kayuara tersebut mengalami kerusakan, parit sepanjang jalan itu pun diduga tidak berfungsi. Kala hujan air tergenang hingga 30 – 40 centimeter dan panjang lokasi genangan air mencapai 50 meter.

Syawal, warga Kayuara saat di temui awak media lintaspe menyampaikan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah lama sekali tapi tidak pernah tersentuh atau dilakukan perbaikan. 

“Padahal jalan tersebut masih dalam kota, hanya saja sedikit masuk jalan perkampungan, tapi sepertinya di acuhkan”, ucap Syawal.

Untuk itu, mewakili masyarakat ia berharap pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar benar – benar serius terhadap pembangunan, apalagi terkait jalan ataupun saluran air.

“Heran juga, terkait perbaikan jalan yang bagus di lubangi di buat segiempat, lalu di biarkan beberapa hari, terkadang setelah terjadinya kecelakaan akibat jalan yang sengaja di lubangi tersebut, baru lah di tampal. Sebagai masyarakat awam, saya tidak begitu paham guna nya jalan dilubangi. Tapi lubang yang benar – benar rusak malah dibiarkan”, ungkapnya dengan heran.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU PR Muba A Fadli ST MM, saat dikonfirmasi melalui WhatsApps mengucapkan terima kasih untuk informasi yang di berikan. Pihaknya akan segera cek lokasi.

“Jika memungkinkan khusus jalan jalur I Kayuara akan kami masukkan kegiatan dalam kota tahun 2021. Khusus untuk parit akan kami pastikan dahulu lokasi lahan atau bangunan yang ada saat ini”, jelasnya. (WindaC)

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!