Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jalur Jaringan Besar Narkotika Diduga Lewat Lintas Timur

Selasa, 2 Februari 2021 | 5:16 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 154

Suasana konferensi pers di Mapolres Muba. Selasa (02/02/2021)

Suasana konferensi pers di Mapolres Muba. Selasa (02/02/2021)

 

MUBA, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Perdana konferensi pers di tahun 2021, Kepolisian Resort Musi Banyuasin (Polres Muba) dan Polsek Jajaran mengungkap kasus tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan tindak pidana narkotika di halaman Mapolres Muba. Selasa (02/02/2021)

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya S.Ik mengatakan bahwa tindak pidana 3C sebanyak 31 kasus tersebut yaitu 4 kasus curas, 8 kasus curat dan 1 kasus curanmor. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengungkap kasus perjudian Toto Gelap (Togel).

Sedangkan kasus tindak pidana narkotika sebanyak 19 kasus dengan 20 orang tersangka pengedar yang terdiri dari 18 orang laki-laki dan 2 orang perempuan dengan barang bukti narkotika sabu – sabu sebanyak 90,75 gram dan 33 butir pil ekstasi.

“Dari proses penyidikan perkara tindak pidana yang disidik oleh sat res narkoba Polres Muba sebanyak 20 orang tersangka diantaranya 3 orang ditahan dalam perkara lain yaitu 2 kasus tajam dan 1 kasus senpi rakitan”, terang Erlin.

Untuk itu, sambung Kapolres. Kita harus tetap hati – hati, karena peredaran narkoba ini jaringannya sangat luar biasa.

“Keluarga, saudara dan kerabat kita harus diingatkan bahwa narkoba saat ini walaupun dari dulu harus perang melawan narkoba tapi ini tidak ada habisnya, karena itu biasanya ada keterlibatan oknum aparat yang sengaja memanfaatkan situasi seperti itu, dan kita harus intens kegiatan di lapangan”, ujarnya.

Dikatakannya jalur narkotika ini yang paling besar itu di perlintasan timur, dari Jambi masuk ke Bayung lencir, dan sungai lilin lalu Banyuasin. 

Kalau jalur laut, paling jalur sungai. Pecah – pecahan dari sungai itu, tapi yang jelas kalau jalur – jalur besar masuk ke wilayah Sekayu ini dari perlintasan timur.

“Seperti pengungkapan di kecamatan Lais, itu dari Kabupaten Pali masuk melalui sungai Musi, karena bandar sama Banda sudah connect pengiriman nya pun lewat kapal”, ungkap Kapolres. (WindaC)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!