Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Januari 2020 Pasar Peureulak Akan di Fungsikan.

Minggu, 15 Desember 2019 | 11:48 pm
Reporter: M. Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 742
Photo Plt. Kadis Prindag Pro. Aceh, Muslim Yacob, S.Ag, M.Pd, Didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Abdussalam, S.SosM.Sc, meninjau langsung kelokasi pasar.

Photo Plt. Kadis Prindag Pro. Aceh, Muslim Yacob, S.Ag, M.Pd, Didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Abdussalam, S.SosM.Sc, meninjau langsung kelokasi pasar. Minggu (14/12/2019)

Photo Plt. Kadis Prindag Pro. Aceh, Muslim Yacob, S.Ag, M.Pd, Didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Abdussalam, S.SosM.Sc, meninjau langsung kelokasi pasar.
Photo Plt. Kadis Prindag Pro. Aceh, Muslim Yacob, S.Ag, M.Pd, Didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Abdussalam, S.SosM.Sc, meninjau langsung kelokasi pasar. Minggu (14/12/2019)

 

Aceh Timur LintasPe –

Pasar Baru yang merupakan pasar rakyat di Kecamatan peureulak, di tahun 2019 mendapat tambahan pasilitas bantuan Pemerintah Aceh, tahun 2019 sebesar 1.25 Milyar pengerjaanya sudah rampung dilaksanakan, adapun pengerjaan tambahan tersebut yang meliputi, pemasangan Papin Blok, Mushalla, dan MCK sudah selesai di kerjakan. Minggu, (15/12/2019) pagi.

Plt. Kadis Prindag Provinsi Aceh, Muslim Yacob, S.Ag, M.Pd, Didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Abdussalam, S.SosM.Sc, meninjau langsung kelokasi pasar.

Muslim Yacob, Pada Media LintasPe- di Lokasi Pasar Peureulak Menjelaskan, “Pasar rakyat di Kecamatan Peureulak dari amatan kami sudah selesai secara maksimal, bantuan tambahan berupa pemasangan papin blok, Mushalla dan MKC sudah cukup lumayan, oleh karenanya kami berharap agar pasar yang telah ada agar dapat difungsikan dengan baik, serta dapat berkordinasi dengan Camat setempat “. Harap Pak Kadis.

Penting juga untuk di sampaikan, menurut Plt Kadis Prindag Aceh, ”Bahwa terkait bantuan pasar rakyat pada sebelumnya oleh pihak Pemerintah Provinsi, baik itu terkait bantuan pembangunan pasar, rehap dan bantuan lainya masih mengacu pada Permendag Nomor 13 tahun 2006, namun peraturan menteri yang baru setelah adanya perubahan yakni permendag Nomor 90 tahun 2019, bantuan hanya dapat diberikan kepada bentuk pasar Distribusi dan Pasar Lelang komuditi, selain itu akan diserahkan kepada pihak Disprindakop Kabupaten / Kota”. Kata Muslim Yacob.

Kabid Perdagangan dalam Negeri Provinsi Aceh, Abdussalam, S.Sos, M.Sc, pada kesmpatan yang sama juga memberikan masukan yang positif atas telah rampungnya tambahan pembangunan dari sumber dana APBA Aceh tahun 2019 untuk Pasar Kecamatan peureulak, disebutkanya, ”Hadirnya pasar rakyat yang sangat megah ini, semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Peureulak, oleh karenanya perlu adanya dukungan semua pihak dalam memajukan pasar yang sudah ada ini, setidaknya wadah pengembangan ekonomi sudah tersedia”. Kata Abdussalam.

Bila ada sedikit kekurangan yang belum terselesaikan, “pihaknya telah menyampaikan kepada pihak rekanan agar dapat diselesaikan dengan baik, kita juga memakluminya sehubungan dengan kondisi hujan terus menerus terlihat pengerjaan pengecatan mushalla belum nampak sempurna dan itu akan disempurnakan”. Kata Abdussalam.

Kabid Perdagangan Disprindagkop Aceh Timur, Nazarina, yang mewakili Kadisprindagkop Aceh Timur di tempat yang sama mengatakan, “Kami mengucapkan Terimakasih kepada pemerintah Aceh dalam hal ini Disprindag Provinsi Aceh yang telah membantu tambahan pasilitas untuk kebutuhan pasar yang sudah terbangun sejak 2016 bersumber DAK, dan sampai saat ini belum difungsikan, maka dengan tambahan pasilitas pendukunh ini di tahun 2019, pihak kami Disprindagkop Aceh Timur akan memfungsikanya di tahun 2020”. Kata Nazarina.

Untuk itu, “lokasi pasar lama yang kondisinya sudah tidak layak di pasar peureulak, akan kita pindahkan kepasar baru, sebab hampir seluruh pasilitas pendukung sudah tersedia”. Ujarnya.

”Nantinya pihak disprindagkop Aceh Timur akan berkordinasikan dengan pihak Kecamatan yang akan berperan untuk dapat menghidupkan pasar menjadi pusat perbelanjaan masyarakat”. Katanya.(M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!