Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jelang Pemilu, Didi Apriadi Berbagi Strategi Tepat Guna Kepada Para Caleg

Senin, 3 Desember 2018 | 4:29 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 104

Suasana foto bersama usai kunjungan Caleg DPR RI Dapil Sumsel I di depan sekretariat DPC PPP Lubuk Linggau. Senin (03/12/2018)

Caleg DPR RI Dapil Sumsel I Ir. H. Didi Apriadi M.Ak memberikan sambutan di depan sekretariat DPC PPP Lubuk Linggau. Senin (03/12/2018)

Suasana kunjungan Caleg DPR RI Dapil Sumsel I di sekretariat DPC PPP Lubuk Linggau. Senin (03/12/2018)

Lubuk Linggau LintasPe-

Menghadapi sebuah pesta demokrasi yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, Ir. H. Didi Apriadi M. Ak berbagi tips atau strategi tepat guna kepada para caleg di Kota Lubuk Linggau. 

Strategi tepat guna tersebut ada tujuh langkah yakni pertama tandem, kedua penekanan kekeluargaan, persahabatan dan handai taulan, ketiga jalur khusus (organisasi), keempat media sosial dan yang kelima pengamanan (saksi – saksi).

“Untuk yang keenam dan ketujuh ini bersifat khusus, akan kita bahas masing – masing bagaimana finishing fast nya setelah melakukan kelimanya”, ucap Caleg DPR RI Dapil Sumsel I dalam kunjungannya di sekretariat DPC PPP di Jalan Yos Sudarso No. 63 Km 5,5 Kelurahan Taba Pingin Kota Lubuk Linggau. Senin (03/12/2018)
 
Menurutnya, tandem haruslah efektif. Masing – masing dibuat berdua, misal Caleg kabupaten dengan Provinsi, caleg Provinsi dengan Pusat, dan caleg Kabupaten dengan Pusat. “Saya pilih berdua, karena kalau tandem di buat bertiga itu tidak lah efektif, masyarakat akan bingung”, ujar caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Kekompakan dan kesatuan, sambungnya. Sangat lah penting. Untuk itu, PPP harus kompak, yang kecil bisa jadi besar dan yang besar kita satukan. “Kita ini paling enak, paling nyaman berurusan dengan satu partai, dan semuanya akan menjadi gampang. Kita kerjanya harus sistematis, jangan sampai tumpang tindih, caleg harus bergerak menebar suara”, ujar caleg yang masih berdarah komering ini.

Lebih lanjut, penekanan kekeluargaan, persahabatan, handai taulan, itu menurutnya tidak bisa dihindari karena mereka adalah pemilih silent tapi muncul. 

“Begitu juga dengan media sosial yang tidak bisa kita tinggalkan, karena pemilih pemula itu ada 17 -25 tahun bisa sampai 30 persen, jadi kaum – kaum milenial ini banyak, tapi tidak terlihat. Mereka ini tidak bisa dibeli, tapi mereka milih suka – suka, nah ini bahaya. Mereka ini aktif melihat, aktif protes, dan aktif demo. Tapi milih belum tentu”, tambahnya.

Disampaikannya juga bahwa Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pak Romahurmuziy telah menyiapkan dua mobil dari pusat yang  ke Sumsel I dan Sumsel II untuk membagikan kaos, shal, contoh kertas surat suara, dan atribut lainnya kepada masyarakat dengan mencari 10 titik ke pelosok desa setiap harinya. 

“Untuk itu, silahkan manfaatkan fasilitas di PPP. Kalian bisa ikut sosialisasi bersama mobil itu sesuai dapil nya masing – masing. Partai kita sudah punya insfrastruktur, tim, dan juga saksi yang akan disiapkan oleh DPP. Sudah saatnya, kebangkitan PPP di Sumsel ini akan terjadi lagi, target 2 kursi untuk pusat di sumsel I dan II, 1 fraksi di provinsi dan 1 fraksi di kabupaten”, ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kota Lubuk Linggau menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pak Didi Apriadi untuk menuju kursi DPR RI, karena jika tidak ada perwakilan PPP duduk di pusat maupun provinsi maka aspirasi di daerah nihil. 

“Antara pusat dan daerah harus lah bersinergi dengan baik, PPP harus kokoh hingga ke akar – akarnya. Untuk itu bersama – sama mari kita pilih PPP, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku kader partai harus membesarkan partai kita dari tingkat bawah hingga ke pusat”, ucap Afri.

Ia pun berharap, pusat dan daerah untuk terus bekerjasama apapun kondisinya. “Demi partai Islam ini, saya siap bekerjasama. Saya tidak akan pernah berpaling dengan partai lain, saya tidak pernah bicara partai lain selain PPP, saya tidak pernah berkolaburasi satu orangpun dari partai lain kecuali PPP. Maka dari itu, kita selaku kader partai kita harus memilih presiden Jokowi yang didukung PPP”, ajaknya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.