Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ka. Kwarcab Muba Buka Perkemahan Pejuang

Jumat, 2 Maret 2018 | 8:08 pm
Reporter: Red/A.Jahri
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 775

Suasana Pembukaan Perkemahan Jumpa Penggalang (Pejuang) di Bumi Perkemahan Yapma Nurul Huda Kasmaran. Jum'at,(02/03/18)

Suasana Pembukaan Perkemahan Jumpa Penggalang (Pejuang) di Bumi Perkemahan Yapma Nurul Huda Kasmaran. Jum'at,(02/03/18)

Suasana Pembukaan Perkemahan Jumpa Penggalang (Pejuang) di Bumi Perkemahan Yapma Nurul Huda Kasmaran. Jum'at,(02/03/18)

Babat Toman Muba LintasPe – 

Pembukaan Perkemahan Jumpa Penggalang (Pejuang) Kwartir Ranting (Kwaran) Babat Toman Kwartir Cabang Musi Banyuasin (Kwarcab Muba) diikuti oleh Seluruh Gugus Depan (Gudep) Se-Kwaran Babat Toman, Kwaran Lawang Wetan, Kwaran Batang Hari Leko dan Sanga Desa, bertempat di Bumi Perkemahan Yapma Nurul Huda Kasmaran (Pondok Pesantren Nurul Huda Kasmaran). Jum’at,(02/03/18)

Kegiatan pejuang berlangsung selama tiga (3) hari kedepan dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si dihadiri Unsur Pimpinan Kwarcab Muba H Qotrudin, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE., M,Si, Wakil Ketua Bidang Anggota Dewasa, Darul Kutni Pengurus Bidang Hubungan Masyarakat Dokumentasi Dan Puplikasi serta pengurus Badan Kelengkapan Kwarcab Muba salah satunya Dewan Kerja Cabang (DKC) Muba Gading Arisandi dan Winda Anjelina.

Turut hadir Kasat Bimas Polres Muba AKP M Ikang Ade Putra SIk, KBO SAT BINMAS Polres Muba Ipda turiman Talip, Kapolsek Babat Toman Akp Heri Hurairo beserta Anggotanya, Camat Babat Toman Agus Kurniawan SSTP, M.Si Danramil Babat Toman  Lettu Inf Suhartono beserta Anggotanya, Serta beberapa Tokoh Masyarakat, pemuka agama Kec. Babat Toman.

Kedatangan Ka. Kwarcab disambut dengan meriahnya oleh Dramben Kosidah Ponpes Nurul Huda Kasmaran. Selain itu ada beberapa bentuk tampilan seni yang dipertunjukan Peserta untuk menyambut kedatang Ka. Kwarcab Muba, seperti yang ditampilkan oleh peserta dari pesantren nurul huda kasmaran dengan pertunjukan nasyidnya dan pertunjukan pencak silat.

Dalam sambutannya saat membuka perkemahan pejuang di kwaran babat tomam Drs H Apriyadi MSi diawali dengan Bismillahhirrohmanirohim dan dengan ucapan salam pramuka dilanjutkan dengan dua kali tepuk pramuka disambut dengan penuh semangat anggota pramuka.

Dalam kesempatan itu, Apriayadi mengucapkan selamat kepada panitia penyelenggara dan pengurus majelis kwartir ranting babat toman yang telah bekerja keras mulai dari perencanaan hingga terlaksananya kegiatan pejuang ini, beliau juga mengingatkan bahwa yang terpenting adalah komitmen dan tanggung jawab kita semua.

“Salam pramuka, dua kali tepuk pramuka, terima kasih kepada semua yang hadir termasuk kepada anak-anak pramuka, selamat mengikuti kegiatan selanjutnya, atas nama kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin saya berpesan kepada seluruh kakak yang tengah melaksanakan tanggung jawab kita baik secara formal maupun secara informal melalui organisasi kepramukaan menciptakan anak bangsa yang punya disiplin, punya mental yang tangguh, menciptakan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang punya komitman yang kuat”, kata Apriyadi.

Apriyadi berharap kedepannya melalui organisasi kepramukaan akan muncul generasi penerus bangsa yang punya komitmen yang baik dan handal serta dapat bekerjasama yang positif demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kedepannya akan muncul anak-anak penerus bangsa ini yang punya kompetensi, yang punya kwalitas mental yang baik untuk membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini”, tambahnya.

Lebih lanjut, semua anggota pramuka punya komitmen bahwa anggota pramuka tidak ada yang menggunakan narkoba. “Kita punya komitmen bahwa tidak ada nanggota pramuka yang menggunakan narkoba dan hukumnya haram bagi anggota poramuka yang menggunakan narkoba”, tegas Apriyadi. (red/ Ahmad Jahri)

.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.