Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kacab BPJS Muba ; Tidak Usah Pusing Dengan Rujukan Online

Jumat, 31 Agustus 2018 | 5:11 pm
Reporter: M Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 332

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Musi Banyuasin saat dikomfirmasi diruangannya. Jumat (01/09/2018)

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Musi Banyuasin saat dikomfirmasi diruangannya. Jumat (01/09/2018)

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Adanya informasi mengenai pasien yang menggunakan fasilitas kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang diwajibkan menggunakan rujukan Online yang mana informasi tersebut belum sepenuhnya dimengerti sebagian masyarakat khususnya yang menggunakan fasilitas BPJS. Kepala Cabang BPJS Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Bayu Saputra menerangkan kepada media lintasperistiwa.com saat di konfirmasi diruangannya. Jumat (01/09/2018)

Dari informasi yang diberikan Bayu, bahwa rujukan online ini tidak serumit sebelumnya, rujukan online ini justru lebih mempermudahkan pasien jika ingin mendapatkan rujukan dirumah sakit. Ia mengatakan, pasien yang meminta rujukan baik dari puskesmas maupun klinik itu tidak lagi membawa surat keterangan melainkan sudah terdaftar secara online dan tinggal datang ke rumah sakit yang dituju.

Sambungnya, dari tanggal 15 agustus lalu, rujukan online sudah di terapkan dan banyak kendala – kendala seperti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tidak bisa di terhubung. Namun, lanjutnya, pasien tetap bisa mendapatkan rujukan Manual seperti biasa. Kendala seperti itu biasanya adalah masalah jaringan, diharapkannya jika kendala itu terjadi petugas kesehatan segera menghubungi kantor BPJS.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat, jangan sampai terkendala berobat ketika dirujuk kerumah sakit. Kalau ada masalah jaringan diharapkan petugas kesehatan cepat menguhubungi kami, nanti kita buka manualnya”, ujar Bayu

Ditegaskannya, seluruh peserta BPJS itu sudah terdaftar online, peserta BPJS hanya tinggal datang ke klinik maupun puskesmas dan melakukan pendaftaran dengan membawa kartu BPJS, nanti yang mendaftarkan rujukan online itu adalah petugas kesehatan. (M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.