Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kampung KB Tingkat Desa Se – Muba Diresmikan

Rabu, 10 Oktober 2018 | 2:19 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 186

kampung Keluarga Berencana di tingkat Desa se Kabupaten Muba yang ditandai dengan penekanan sirine. Rabu (10/10/2018)

Herman Deru Dodi reza Alex BKKBN

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kab. Muba Mendampingi Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Dwi Listyawardani. Rabu, (10/1018)

Herman deru dodi reza alex BKKBN

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Mendampingi Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Dwi Listyawardani. Rabu, (10/10/18)

 

Muba Sumsel LintasPe-

Peringatan Hari Keluarga Nasional menjadi sangat penting dan strategis mengingat keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.
 
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke – XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Muba, distable berkuda Sekayu. Rabu (10/10/2018)
 
Acara yang bertema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia” dan “Wujudkan Anak Muba yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat) ini berlangsung dengan penuh semarak diresmikannya kampung Keluarga Berencana di tingkat Desa se Kabupaten Muba yang ditandai dengan penekanan sirine.
 
Dalam laporan Hj Febrita Lustia Herman  selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Harganas ini sangat penting diperingati setiap tahunnya di seluruh wilayah Indonesia, guna menggugah perhatian-perhatian masyarakat tentang peran penting keluarga dalam membangun karakter bangsa sehingga diharapkan dapat terwujud keluarga Indonesia berketahanan yang lebih sejahtera, dan juga merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas keluarga dengan menumbuhkan kesadaran setiap keluarga agar selalu memperbaiki kualitas keluarga secara berkelanjutan.
 
“Kegiatan pada peringatan Harganas ini akan mencerminkan bagaimana penerapan dari 4 pendekatan ketahanan keluarga yang telah dicanangkan di tingkat nasional yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi”, ujarnya.
 
Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya mengajak masyarakat untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dengan menerapkan 8 Fungsi keluarga secara optimal (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan). 
 
“Keluarga harus memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik-baiknya, kepada keluarga yang memiliki balita harus penuhi asupan gizi anak mulai dari 1000 hari pertama kehidupan”, imbuhnya. (Ahjad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.