Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kantor Lurah Sungai Lilin Induk Bangunan Tua; Warga Harapkan Renopasi

Kamis, 25 Juni 2020 | 8:56 pm
Reporter: Red.Wrt
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 511
Lurah Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si saat menunjukan salah satu titik kerusakan bangunan. Kamis (25/6/2020)

Lurah Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si saat menunjukan salah satu titik kerusakan bangunan. Kamis (25/6/2020)

Lurah Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si saat menunjukan salah satu titik kerusakan bangunan. Kamis (25/6/2020)
Lurah Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si saat menunjukan salah satu titik kerusakan bangunan. Kamis (25/6/2020)

 

Sungai Lilin MUBA LINTASPERISTIWA.COM –

Kantor Lurah Kelurahan (Kel.) Sungai Lilin Induk Kecamatan (Kec.) Sungai Lilin rusak berat dan belum ada renopas, belum terlihat bentuk pernatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel).

Kantor Lurah Kel. Sungai Lilin Induk sebelumnya adalah kantor Kecamatan Sungai Lilin telah berusia puluhan tahun hingga saat ini belum ada perubahan membaik dan sungguh memprihatinkan, hal ini sikatakan benerapa warga yang sedang berurusan di kantor lurah sungai lilin. Kamis, (25/6/2020)

“Kami selaku warga masyarakat kelurahan Sungai Lilin Induk sebenarnya sangat prihatin pak dengan keadaan kantor Lurah Kami ini, mungkin untuk di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, kantor Lurah yang sangat memprihatinkan mungkin hanya di Kelurahan kami ini Pak”. Ujarnya.

Salah seorang tokoh Masyarak Pajen (65) warga kel. Sungai Lilin Induk saat dibincangi awak media mengatakan bahwa Kantor lurah sungai lilin induk memiliki luas bangunan 48×19 meter dan memiki 12 ruangan.

“Harapan kami warga Kelurahan Sungai Lilin Supaya Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin sesegera mungkin memikirkan keadaan kantor Lurah kami yang masih bangunan tua, dan kondisi plavonnya pun sudah banyak jebol”. Harapnya.

“Camat yang pertama kali di Sungai Lilin adalah alrm, Drs. Sawawi Muhtar beliau juga selaku tokoh masyarakat Sri Pajen, jadi bangunan kantor camat yang sekarang di jadikan kantor Lurah Sungai Lilin Induk yang didirikan kurang Lebih tahun 1978, kantor lurah sungai Lilin yang saat ini di tempati adalah bangunan lama dan sangkin lamannya gak ada perhatian dari Pemerintah”. Ungkapnya.

Tambahnya, “Kalau di pikir untuk PAD di sungai Lilin ini sangatlah besar, perusahaan atau PT juga banyak, tapi kenapa tempat kami kantor Lurahnya terbengkalai”. Tutur Pajen.

Sementara itu Lurah Sungai Lilin Induk Hendri SH, M.Si, saat di bincangi awak media tentang keadaan kantor lurah yang menurut pandangan sudah kurang layak lagi untuk di jadikan kantor, Hendei mengatakan bahwa pihaknya sudah swring mengajukan permohonan berbaikan.

“Kami sudah sering mengajukan permohonan melalui proposal, Rakerbang, dan menyampaikan secara langsung kepada Bupati Musi Banyuasin dan terlebihnya juga melalui DPRD kabupaten Musi Banyuasin, namun sampai saat ini belum terealisasinkan untuk di bangunnya Kantor Kelurahan Kami”. Ungkapnya.

“Harapan Kami Selaku Lurah agar pemerintah melalui Dinas terkait bisa secepatnya membangunkan kantor Lurah Sungai Lilin Induk ini, karena sudah berapa kali kami memanggil tukang untuk merehap ringan kantor kami, mereka tidak berani di karenakan kondisi bangunan yang sudah begitu parah dan takut terjatuh”. Kata Lurah ini.(red.Wrt)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.