Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres MUBA Berikan Arahan Seluruh Bhabinkamtibmas

Senin, 4 Juni 2018 | 11:41 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 239

 
MUBA SUMSEL LintasPe-
 
Kapolres Muba AKBP Andes purwanti S.E., M.M memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Musi Banyuasin melaksanakan apel serta membawa Ranmor dinas masing-masing, sekitar pukul 09.30 WIB, senin 04/06/18.
 
Dalam pantauan awak media LintasPe, Kapolres musi Banyuasin memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas bahwa “Tugas Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan,” imbuhnya.
 
Lanjut Kapolres “Bukan itu saja Bhabinkamtibmas juga harus melakukan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM),” ujarnya.
 
Serta tentunya Mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat, Memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan, Menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif.
 
“Sudah tentu harus Mengkoordinasikan upaya pembinaan Kamtibmas dengan perangkat desa/kelurahan dan pihak-pihak terkait lainnya, Melaksanakan konsultasi , mediasi, negosiasi, fasilitasi, dan motivasi kepada masyarakat dalam hal kamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial,” tegasnya.
 
Dalam kesempatan ini Kapolres Musi Banyuasin juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan seluruh Ranmor dinas R2 milik para Bhabinkamtibmas Polres Muba di halaman Mapolres Musi Banyuasin.
 
“Kegiatan pengecekan Ranmor dinas di lakukan guna melihat kesiapan, kelengkapan serta perawatan dari kendaraan dinas, agar dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak menemui kendala yang berarti dalam melayani masyarakat di desa binaannya,” tutupnya (Red/Rilis Humas Polres Muba)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.