Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres Muba Buat Jus Termahal Senilai 1 Miliar

Selasa, 5 Mei 2020 | 3:51 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 669

Suasana Kapolres Muba bersama Forkompinda memblender sabu dan ekstasi. Selasa (05/05/2020)

 
Suasana Kapolres Muba bersama Forkompinda memblender sabu dan ekstasi. Selasa (05/05/2020)

MUBA LINTASPE-

Kepala Resort Kepolisian Musi Banyuasin (Polres Muba) bersama Forkompinda membuat jus termahal senilai 1 Miliar. 
 
“Ini jus termahal yang kita blender di bulan Ramadhan tahun ini, jika diuangkan bisa mencapai satu miliar dan bahkan lebih”, Demikian dikatakan Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik disela – sela kegiatan pemusnahan barang bukti di Aula H. Alex Noerdin. Selasa (05/05/2020).
 
Jus yang di blender tersebut berisi narkotika berupa 923,88 gram sabu – sabu dan 825 butir pil ekstasi berwarna hijau berlogo banteng yang dicampurkan dengan air mineral, lalu dimasukkan ke dalam ember untuk di buang.
 
Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut dilakukan berdasarkan tiga pengungkapan kasus narkotika dengan enam pelaku, yang merupakan hasil ungkap kasus Satres Narkoba Polres Muba yang dikomandoi langsung oleh Kasat Narkoba AKP Dedi Haryanto SH.
 
Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut diuji melalui tes laboratorium, dan saksikan oleh Kapolres Muba, Sekda Muba, Ketua PN, Kalapas, Kajari dan kuasa hukumnya.
 
“Hari ini awal bangkitnya Satres narkoba dipimpin oleh Dedy Haryanto putra daerah Muba, asli lumpatan. Ini menjadi kebanggaan bukan hanya Polres Muba dan Pemda tapi masyarakat Muba karena bisa memberantas narkoba di kampungnya sendiri”, ungkap Kapolres.
 
Dalam hal ini, Kapolres Muba memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kasat Narkoba, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan yakni Kapolda Sumsel agar bisa mengikuti jenjang pendidikan, serta meminta dukungan juga dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.
 
Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Muba Drs. H. Apriyadi M.Si mengatakan bahwa ini adalah bentuk komitmen aparat penyidik Polres Muba terhadap peredaran narkoba di Muba. Menurutnya, ini merupakan kasus peredaran narkoba terbesar yang di ungkap oleh Polres Muba beserta jajarannya.
 
“Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dan seluruh masyarakat memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran polres muba”, tuturnya 
 
Ia berharap ini bukan yang pertama, bukan pula yang terakhir, insya allah kedepan kawan-kawan di jajaran polres Musi Banyuasin akan bisa memberikan juga profesionalisme pekerjaannya lebih baik lagi dalam hal mengungkap kasus kasus narkoba dan kasus-kasus kejahatan kriminal lainnya di kabupaten Muba. “Selamat untuk jajaran polres Muba”, ucapnya.
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.