Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kapolres Muba Sambut Pasis Sespimma Polri

Senin, 17 September 2018 | 4:17 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 143

Suasana penyambutan Siswa Sespimma yang akan melaksanakan KKL di wilayah hukum Polres Muba. Senin (17/09/2018)

Suasana penyambutan Siswa Sespimma yang akan melaksanakan KKL di wilayah hukum Polres Muba. Senin (17/09/2018)

Siswa Sespimma yang akan melaksanakan KKL di wilayah hukum Polres Muba. Senin (17/09/2018)

Suasana Sespimma sedang kunjungan di Makodim 0401/Muba. Senin (17/09/2018)

 
Muba Sumsel LintasPe- 
 
Kapolres Musi Banyuasin (Muba) beserta para pejabat utama polres dan para kapolsek menyambut kedatangan rombongan Siswa SESPIMMA (Sekolah Staf dan Pimpinan) Polri DIG REG Ke – 58 yang akan melakukan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) diwilayah hukum polres Muba. Senin (17/09/2018).
 
Sespimmen merupakan sekolah lanjutan bagi anggota Polri aktif berpangkat minimal Kompol (Komisaris Polisi) untuk meningkatkan karir ke jenjang berikutnya yang berada di Jl. Maribaya No.53 Lembang, Bandung, Jawa Barat.
 
“Sebanyak 11 (Sepuluh) peserta didik Sespim Polri DIG REG Ke 58 melaksanakan KKL ke Polres Musi Banyuasin”, ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM.
 
Sama halnya dengan mahasiswa yang melakukan kuliah kerja lapangan (KKL), sambungnya. Para perwira siswa (pasis) Sespimmen Polri pun melakukan hal yang sama, tujuannya tidak lain ialah untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan memecahkan persoalan dilapangan serta mengimplementasikan materi yang sebelumnya sudah didapat di LEMDIKSES (Lembaga Pendidikan Sespimmen).
 
Orang nomor satu di Polres Muba itu mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Mapolres Muba kepada peserta. Sebelum memasuki jenjang kelulusan nantinya, ia pun mengharapkan agar semua pembekalan yang didapatkan selama pendidikan dalat di aplikasikan secara nyata saat menjalankan tugas. “Harapannya, jabatan yang nanti diemban sesuai dengan kemampuan yang telah diasah”, harap Kapolres wanita ini saat memberikan arahan di ruang aula Mapolres Muba. 
 
Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan penelitian Sespimma ini terus dilaksanakan setiap tahunnya agar para siswa sespimma bisa mengimplementasikan / menerapkan materi-materi yang telah didapat di lembaga pendidikan.
 
Setelah acara penyambutan, para siswa Sespimma melakukan kunjungan dan penelitian ke Kodim 0401/Muba, Pengadilan Negeri Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu, serta KPU Musi Banyuasin. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.