Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kawanan Curanmor Bobol Dealer Honda

Jumat, 11 September 2020 | 5:47 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 90

Suasana press release di Mapolres Muba. Jumat (11/09/2020)

Suasana press release di Mapolres Muba. Jumat (11/09/2020)
 
Muba LintasPe-
 
Seolah tak kenal waktu dan tak ada rasa was – was, tak hanya di parkiran, komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tak tanggung-tanggung nekat membobol dealer atau showroom sepeda motor.
 
Sebuah dealer CV. Agung Kencana Motor (AKM) yang terletak di Sri Maju kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibobol 5 orang kawanan curanmor, masing – masing mendapatkan 1 orang 1 motor. 
 
Lima sepeda motor yang dibawa lari tersebut diantaranya Honda Vario warna putih biru dan warna putih merah, Honda Beat putih, Honda CBR 150 merah hitam dan Honda Scoopy merah hitam. CV. AKM pun mengalami kerugian sebesar Rp. 117.000.000,- (Seratus tujuh belas juta rupiah).
 
“Dalam kasus ini, lima orang pelaku diantaranya Khairul alias Anang (P21), Hermansyah alias Ujang (P21), AR dan RE masih dalam pengejaran (DPO). Sedangkan Rustam baru tertangkap, yang mana saat di tangkap Rustam berusaha melawan petugas sehingga tindakan tegas terarah dan terukur mengenai bagian kiri dan kanannya.
 
Dua barang bukti berupa Honda Vario putih biru dan Honda Beat putih berhasil di amanka”, demikian diungkapkan Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH, S.Ik didampingi Kapolsek Bayung Lencir AKP Jon Roni M. Hasibuan SH dalam pres release pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di Mapolres Muba. Jumat (11/09/2020).
 
Tidak hanya itu, Tim Srigala Polres Muba beserta jajaran Polsek Bayung Lencir juga melakukan penangkapan terhadap salah satu residivis Curat yang bernama Wendy alias Gondrong menggunakan kecepek untuk melakukan aksinya.
 
Sama halnya juga dengan Rustam, saat si tangkap Gondrong melakukan perlawanan sehingga tindakan tegas di berikan anggota di kaki kiri dan kanannya.
 
“Dari pengakuan tersangka, ia bersama 5 orang rekan lainnya yakni Avivta alias Ujang Pakerin, Adris alias Idris, Nasrul alias Anas, Sidi Arwani alias Otong, dan Blek (Semuanya Kap. dalam perkara lain), merampok uang 30 juta rupiah, masing – masing dari mereka mendapatkan 5 juta perorang”, beber Kapolres.
 
Selanjutnya, PT ABL (Agronus Bumi Lestari) yang juga menjadi korban kasus curat, tiga orang pelaku berhasil di tangkap yakni Yanto (27), Limun (16) dan Subhi. Ketiganya warga dusun Bangsa Kecamatan Bayung Lencir, dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 206 tandan buah sawit dengan berat 3000 kilogram. Perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 4 847.000,-(Empat juta delapan ratus empat puluh tujuh ribu rupiah).
 
Untuk itu, dalam hal ini Kapolres Muba menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin agar tetap berhati – hati dalam melaksanakan aktivitasnya sehari – hari dan selalu waspada terhadap perilaku – perilaku masyarakat kita yang tidak kita ketahui,  karena kejahatan selalu ada di sekeliling kita. Apabila ada orang – orang mencurigakan silahkan laporkan kepada kantor polisi terdekat baik itu Polsek maupun Pospol, agar polisi segera melakukan penyelidikan apakah melakukan tidak pidana atau bukan.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!