Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kec. Banda Alam Tambah Satu Kemukiman Diresmikan Asisten I Setdakab Atim

Selasa, 17 Desember 2019 | 9:04 pm
Reporter: M. Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 415
Asisten I Setdakab Atim, Syafrizal Fauzi, S.STP, M.AP, didampingi Forkopimcam Banda Alam, Membuka Tirai Plang Sekretariat Kemukiman Kuta Dayah.

Asisten I Setdakab Atim, Syafrizal Fauzi, S.STP, M.AP, didampingi Forkopimcam Banda Alam, Membuka Tirai Plang Sekretariat Kemukiman Kuta Dayah. Selasa (17/12/2019)

Asisten I Setdakab Atim, Syafrizal Fauzi, S.STP, M.AP, didampingi Forkopimcam Banda Alam, Membuka Tirai Plang Sekretariat Kemukiman Kuta Dayah.
Asisten I Setdakab Atim, Syafrizal Fauzi, S.STP, M.AP, didampingi Forkopimcam Banda Alam, Membuka Tirai Plang Sekretariat Kemukiman Kuta Dayah. Selasa (17/12/2019)

 

Aceh Timur LintasPe –

Berdasarkan Surat Camat Banda Alam Nomor 141/25/2019 Tanggal 7 Januari 2019 Tentang Usulan Pembentukan Mukim Definitif. Di kecamatan Banda Alam, siang tadi Selasa, (17/12/2019). Asisten I Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur (Pemkab Atim) Meresmikan Mukim Kuta Dayah, yang berlangsung di Meunasah Seunebok Benteng Gampong Benteng, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur (Kab. Atim).

Bupati Aceh Timur dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Syafrizal Fauzi, S.STP, MAP mengatakan, “Mukim mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun satu daerah/gampong. Tugas dan peranan mukim antara lain, menjaga ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat, meningkatkan kualitas pelaksanaan syari’at islam dan menjaga melestarikan serta menghidupkan kembali adat istiadat sepanjang tidak bertentangan dengan syari’at islam. mukim dalam tugas dan peranannya itu wajib bertindak adil, demokratis, terbuka, tegas, arif dan bijaksana”, ujar Syafrizal.

Lanjutnya, “kebijakan pemerintah dalam UU RI No 6 Tahun 2018 tentang desa, dalam hal ini pemerintah bersama mukim gampong harus bersinergi dengan baik demi terwujudnya kemakmuran satu gampong”.

“Sejalan dengan tujuan dibentuknya imum mukim dalam mewujudkan aspirasi masyarakat seperti, terciptanya pembangunan yang merata dan mempercepat peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Aceh Timur pada umumnya dan Kecamatan Banda Alam Khusus nya”, pungkasnya. 

“Harapan kami, bangunlah komunikasi yang baik sehingga proses mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dikemukiman Kuta Dayah bersama dengan Pemerintah Kecamatan Banda Alam dapat berjalan dengan baik”, tutup syafrizal.

Dikesempatan yang sama, Mukim Dama puteh Zulkarnaini beserta Keuchik Gampong Benteng A. Salam mengucapkan, “Terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung penuh dilaksanakannya pemekaran kemukiman dikecamatan kami, semoga semua dapat berjalan dengan baik”, katanya.

Selepas acara, para undangan bergerak ke-diaman Keuchik A. Salam untuk menyantap hidangan makan siang. Turut Hadir pada acara tersebut, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, unsur Forkopincam dan Para Perangkat Desa Lainnya. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!