Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kembali Bagikan Sembako, Kalapas Sekayu Sambangi Rumah Warga

Rabu, 20 Mei 2020 | 8:43 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 235

Suasana foto bersama sebelum berangkat membagikan sembako. Rabu (20/05/2020)

Kalapas Sekayu sambangi langsung rumah warga terdampak pandemi Covid 19. Rabu (20/05/2020)

 

MUBA LINTASPE-

Setiap tahun, selama bulan Ramadhan harga bahan pokok selalu naik. Kenaikan harga ini tentu memberatkan masyarakat berpenghasilan rendah. Apalagi, kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri cenderung meningkat.

Disamping, Pandemi Covid-19 juga memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global sehingga seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya.

Karena itu untuk meringankan beban masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan tunjangan hari raya kepada purnawirawan lapas, yang berpusat di wilayah Kota Sekayu. Rabu (20/05/2020).

Pembagian paket sembako tersebut dipimpin oleh Kalapas Sekayu Pudjiono Gunawan SH M.Si, didampingi para pejabat lapas lainnya. Agar tepat sasaran, pihaknya sambangi langsung rumah – rumah warga yang layak untuk mendapatkan bantuan.

Kalapas Sekayu, Pudjiono Gunawan SH M.Si disela – sela kegiatan pembagian sembako menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan secara serentak di seluruh wilayah Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan.

“Paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Lapas Sekayu kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid -19, karena dana paket sembako ini bersumber dari patungan para petugas lapas, guna meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H dan “, ucapnya.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.