Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ketua DPRD Muba Silaturahmi Bersama Ormas Perempuan S4

Sabtu, 2 Maret 2019 | 4:57 pm
Reporter: Winda Camelia (12)
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 407

Suasana Ketua DPRD Muba sampaikan kata sambutan di Desa Baru Jaya. Sabtu (02/03/2019)

Suasana Ketua DPRD Muba sampaikan kata sambutan di Desa Baru Jaya. Sabtu (02/03/2019)
 

Baru Jaya Muba LintasPe-

Kemarin, Jumat (15/02), pada acara senam bersama di desa sukalali, Ormas Perempuan S4 (Sarina Srikandi Serasan Sekate) Kecamatan Jirak Jaya meminta Ketua DPRD Muba melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jirak Jaya.
 
Hari ini, Ketua DPRD Muba Abusari SH M.Si melakukan kunjungan atas permintaan ormas perempuan S4 di 4 titik yakni Dusun III Desa Baru Jaya, Desa Jirak Jaya, dibelakang Pesantren Jirak Jaya dan Mekar Jaya.
 
Turut hadir Pendiri Ormas Perempuan S4 Sutoto Waliun, Ketua Ormas Perempuan S4 Sumarni beserta rombongan, Staf Ahli Ketua DPRD Muba Indra Kesumajaya SH M.Si yang merupakan Caleg DPRD Muba Dapil 1 dari PAN Nomor urut 4, Wartawan Lintasperistiwa.com Winda Camelia SE yang merupakan caleg DPRD Muba Dapil I dari PPP nomor urut 12.
 
Dalam kesempatan itu, Kades Baru Jaya Rahamid menyampaikan bahwa pihaknya meminta kantor Kecamatan Jirak Jaya, karena kantor kecamatan sekarang masuk gang, berada dibelakang Polsek.
 
Lebih lanjut, didesa ini juga ada mushola yang telah di bangun 2013 namun perlu direhab dan tidak ada lokasi parkir, karena membangun mushola menggunakan ADD tidak cukup, dan juga pihaknya meminta dibangun dranaise (parit jalan) serta lampu jalan.
 
“Untuk lahan kami siap untuk hibah dan lahan tersebut terletak di pinggir jalan, namun jika ingin beli lahan juga kami ada. Selain dari itu, kami juga minta untuk dibangun gapura perbatasan antara kecamatan sungai keruh dan kecamatan jirak jaya”, ungkap Rahamid.
 
Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi yang telah menjabat selama 3 periode ini menyampaikan bahwa segala aspirasi masyarakat akan ia perjuangkan, mengingat masih ada jeda waktu pembahasan anggaran APBD Perubahan 2019 dan Induk 2020.
 
Untuk masyarakat, moment pemilu ini jangan lagi tertipu, jangan memilih caleg karena ada uang nya, karena kebanyakan caleg kurang wawasan, kurang berpendidikan, kurang melawan beragumentasi, sehingga di Sungai Keruh dan Jirak Jaya ini pembangunan nya hancur, karena mereka anggota dewan D5 (Datang, Duduk, Dengar, Duit, Diam), dan itulah yang terjadi pada anggota dewan yang duduk di DPRD Muba saat ini.
 
“Untuk itu jangan tertipu dua kali, pilihlah caleg itu yang berkomitmen membangun desa atau kecamatan kita sendiri, yang merupakan asli daerah. Apalagi itu caleg belum pernah jadi RT, mau jadi anggota dewan, untuk berurusan saja tidak mengerti”, ungkap Ketua DPRD Muba yang juga merupakan Caleg Provinsi Dapil Muba dari PAN nomor urut 2.
 
Sesuai dengan semboyan Abusari “Mereka baru bicara, kita sudah bekerja. Mereka baru berjanji kepada rakyat, kita sudah terbukti berbuat untuk rakyat”. Jika nanti ia terpilih nanti, akan ia perjuangkan dana aspirasi yang mengendap diprovinsi, untuk membangun kabupaten Muba.
 
“Saya ingin terpilih jadi Anggota DPRD Provinsi dengan suara terbanyak dari 75 anggota dewan. Untuk itu, jika saya terpilih saya akan membangun jalan provinsi sekayu – pendopo dan membuat SMK di Kecamatan Jirak Jaya”, tegasnya (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.