Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ketua GNPK-RI Muba Apresiasi Figur – Figur Muda Maju Bacaleg 2019

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 4:37 pm
Reporter: M. Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 218

Ketua GNPK RI Muba Apri Effendy foto bersama dengan Pimpinan Redaksi Darul Kutni didampingi Wakil Pimpred Zoelfikar, Bacaleg Dapil I Talang Ubi Marwito, dan Bacaleg Dapil I Muba Winda Camelia di sekretariat media online lintasperistiwa.com. Sabtu (04/08/2018)

 

MUBA SUMSEL LintasPe

Ketua Gerakan Nasional Pencegah Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Muba, Apri Effendy apresiasi figur – figur muda yang siap maju bersaing dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Hal ini disampaikannya pada saat Marwito, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2014-2015 berkoordinasi ke kantor media online lintasperistiwa.com guna menyampaikan surat pengundurkan diri secara langsung kepada jajaran pimpinan redaksi di sekretariatnya di Jln. SMK N 3 Model Terminal Randik Rt 15 Rw 06 Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan 30711. Sabtu (04/08/2018).

“Saya sangat mengapresiasi dan sangat setuju terkait profesionalitas yang telah dilakukan oleh saudara Marwito, mengundurkan diri sebagai wartawan di media lintasperistiwa.com untuk menjadi bacaleg Dapil I Talang Ubi, Pali. Tidak hanya itu, saya juga mendukung dan mengapresiasi banyaknya Bacaleg Muba yang berusia muda yang mendaftar dari berbagai partai politik. Seperti halnya, Winda Camelia SE yang siap bersaing dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019”, ujarnya.

Menurutnya, ini fenomena yang menarik,  dirinya melihat banyak kaum muda yang berani mendaftarkan diri sebagai caleg, ini patut diapresiasi.

“Kesadaran berpolitik anak muda di Muba cukup bagus, tingginya partisipasi generasi muda di politik juga membuktikan bahwa edukasi politik berjalan dengan baik”, ujarnya.

Sambungnya, ditengah citra legislator di Muba yang saat ini ambruk akibat kasus korupsi, para caleg muda seolah memberi harapan baru. Kehadiran para legislator muda ini nanti akan sangat mewarnai dan merubah kinerja DPRD yang selama ini sering jadi sorotan negatif.

“Mari bersama – sama mencermati dengan lebih baik dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa saatnya memilih figur-figur terbaik yang memang berkualitas untuk menjadi wakil rakyat”, ajaknya.

Dalam hal ini, Pimpinan Redaksi Darul Kutni menyambut baik dan sangat mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Marwito. 

“Kami menyambut baik sikap yang dilakukan oleh saudara Marwito yang secara profesional mengambil sikap, memilih untuk mengundurkan diri sebagai crew lintasperistiwa.com, dan tentunya kami jajaran redaksi mengucapkan terima kasih kepada beliau yang selama ini ikut berjasa membesarkan lintasperistiwa.com”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bacaleg Muba, Winda Camelia SE mengatakan bahwa dirinya akan maju dan siap bertarung ikut meramaikan kontestasi dapil I Muba Pileg 2019, memperebutkan kursi DPRD Muba untuk menampung aspirasi masyarakat, ia juga memiliki banyak rencana dan tujuan untuk memajukan daerahnya tersebut. 

“Dengan duduk sebagai wakil rakyat, tentunya akan semakin mudah bagi masyarakat menyampaikan aspirasi, yang berkaitan dengan persoalan – persoalan pendidikan, kesehatan, isnfrastruktur, Sumber Daya Manusia, perempuan, serta kaum muda dalam berbagai bidang”, terang Winda. (M.Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.