Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0406/Mura Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke-140

Jumat, 26 April 2019 | 5:28 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 247
Foto bersama saat memperingati hari Kartini, di Gedung BPU Bagas Raya Lubuk linggau Kab. Musirawas,

Foto bersama saat memperingati hari Kartini, di Gedung BPU Bagas Raya Lubuk linggau Kab. Musirawas, Jumat (26/4/2019).

Foto bersama saat memperingati hari Kartini, di Gedung BPU Bagas Raya Lubuk linggau Kab. Musirawas,
Foto bersama saat memperingati hari Kartini, di Gedung BPU Bagas Raya Lubuk linggau Kab. Musirawas, Jumat (26/4/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 26 April  2019

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 0406/Mura Ny. Diana M. A’an Setiawan menghadiri acara peringatan Hari Kartini ke-140 bertempat diGedung BPU Bagas Raya Lubuk linggau Kab. Musirawas, Jumat (26/4/2019).

Acara peringan Hari Kartini ke-140 yang mengambil tema “Kartini Millennial” tersebut juga dihadiri oleh Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan, Pasipers  Kodim 0406/Mura Kapten Inf Rojali, Kadis PPPA Kab. Musirawas, dan para Ketua organisasi kewanitaan di wilayah Kabupaten Musirawas.

Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan selaku Pembina PKK Kab. Musirawas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kartini yang setiap tahun kita laksanakan merupakan suatu bentuk kepedulian kita dalam upaya memacu peran serta kaum Ibu dan perempuan dalam proses pembangunan. “Tujuannya untuk mengenang, memperingati dan menghargai perjuangan Ibu Kartini demi tercapainya emansipasi wanita dan untuk meningkatkan pengetahuan tentang perjuangan Ibu Kartini, guna mewujudkan Musirawas Sempurna 2021 yaitu sejahtera, mandiri,produktif, unggul, reIigius, nyaman dan aman”, ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, tanggal 21 April merupakan simbol perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam melawan dan melepaskan diri dari feodalisme yang dinilai mengekang hak-hak perempuan. “Untuk itu, mari kita maknai hari Kartini sebagai upaya kesetaraan wanita millennial untuk dapat menjadi manusia yang mempunyai kepribadian dengan mendapatkan kesempatan yang setara dalam memperoleh pendidikan”. terangnya.

Selain itu, kita harus mencontoh dan meneladani semangat Kartini, kita dituntut berperan serta dan berpartisifasi dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Musirawas ini, namun bukan berarti mengurangi peran kita sebagai ibu dalam membina keluarga. “Jadi sebagai perempuan kita harus pandai dalam menempatkan fungsi kita sebagai ibu rumah tangga dan sebagai abdi masyarakat,sehingga dapat mendorong semangat, meningkatkan motivasi untuk selalu meningkatkan SDM”, pungkasnya.

Dipuncak acara tersebut, Ketua PKK Kabupaten Musirawas Ny. Hendra Gunawan melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan secara langsung kepada Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan sebagai bentuk peringatan Hari Kartini ke-140. Disusul dengan para ibu-ibu Kartini masa kini yakni dari unsur Muspida Kabupaten Musirawas.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.