Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0404/Muara Enim Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Kamis, 27 Juni 2019 | 6:34 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 689
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin kegiatan Komsos masyarakat di wilayah Muara Enim,

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin kegiatan Komsos masyarakat di wilayah Muara Enim, Kamis (27/6/2019).

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin kegiatan Komsos masyarakat di wilayah Muara Enim,
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin kegiatan Komsos masyarakat di wilayah Muara Enim, Kamis (27/6/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 27 Juni 2019

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di wilayah Muara Enim bertempat di Aula Markas Kodim 0404/Muara Enim Jln. Ahmad Yani No. 59 Pasar 1 Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan Komsos tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin beserta para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Muara Enim Bpk. Sarban Sarjono, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota FKPPI, anggota KNPI, Mahsiswa dan LSM Kab. Muara Enim.

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, tugas bela negara bukan saja tugas TNI, tetapi tugas kita bersama sebagai warga negara Indonesia dan kita sebagai orang timur jadi seni dan budaya untuk menjalin silahturrahmi dengan bekerja sama melalui budaya gotong-royong.

“Membantu bukan saja melalui materi, bisa dengan memberikan nasehat yang baik. Kodim 0404/Muara Enim juga siap membantu melatih generasi muda yang berminat menjadi anggota TNI dengan dipersiapkan sebelum mengikuti seleksi penerimaan TNI seperti pembinaan fisik”, terang Dandim.

Lanjut Dandim Muara Enim menyampaikan, untuk menjalin silaturahmi yaitu dengan saling menghargai hingga terjadi kerukunan dan loyalitas supaya terhindar konflik sosial yang dapat merugikan diri kita sendiri dan orang lain. “Sehingga kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan”, ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Sarban Sarjono, Ketua FKUB Kab. Muara Enim menyampaikan, FKUB merupakan forum kerukunan umat beragama dengan menjalin silaturahmi, hanya berbeda tipis artinya saling menghormati antara umat beragama yang dikenal dengan Trilogi Kerukunan. “Kerukuanan antar umat beragama yang diatur dan diakui Pemerintah ada 6 kepercayaan yaitu Agama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan Konghuchu”, kata Sarjono.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Program Kerja Kodim 0404/Muara Enim pada Triwulan II TA 2019 bidang Komunikasi Sosial, dengan mengambil tema “Silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.(red.rill.penremgapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!