Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0430/Banyuasin Dan Pemkab Banyuasin Gelar Upacara Hari Pahlawan Di Pelabuhan TAA

Minggu, 11 November 2018 | 8:56 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 99

 

BANYUASIN SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Kodim 0430/Banyuasin menggelar upacara bendera dan Ziarah Nasional dengan ditandai tabur bunga bertempat pelabuhan Tanjung Api-api Kecamatan Banyuasin II Babupaten Banyuasin, Sabtu (10/11/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, S.H., M.H. dan selaku Komandan Upacara Danramil 430-02/Sungsang Kapten Czi Muhammad Rusli, serta turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati H Slamet, Ketua DPRD Irian Setiawan, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian. SR. M.T., Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik., Danlanal, Danyon Arhanud-12/SBP, Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Persit KCK Cabang LIII Kodim 0430/Banyuasin, Camat Banyuasin II , seluruh Kades se-Kecamatan Banyuasin II dan para Veteran di Kab. Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, S.H., M.H. menegaskan, bahwa para generasi muda saat ini bukanlah pejuang kemerdekaan, tetapi penikmat dari kemerdekaan yang telah dirai oleh para Pahlawan. “Tanpa para pahlawan, kita tidak akan bisa seperti saat ini. Maka sebagai generasi penerus bangsa tugas kita menjaga, merawat dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan baik”, tegas Bupati.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati selaku pemimpin Banyuasin menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menetapkan tujuh program unggulan dalam mengisi dan membangun Kabupaten Banyuasin, diantaranya program Infrastruktur Bagus, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit, Banyuasin Prima, dan Banyuasin Religius. “Melalui tujuh program inilah, sebagai upaya kita untuk mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit dengan masyarakat yang adil dan sejahtera”, terang Askolani.

Sementara itu, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian. SR. M.T., menyampaikan, bahwa peringatan hari Pahlawan tahun 2018 ini mengambil tema“Semangat Pahlawan di Dadaku” yang mengandung makna sesuai fitrahnya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “Setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan, baik untuk diri sendiri, lingkungan sekitar maupun bangsa dan negara”, kata Dandim.

Usai pelaksanaan upacara bendera peringatan hari pahlawan, dilanjutkan dengan Ziarah Nasional dengan ditandai tabur bunga di pelabuhan Tanjung Api-Api yang diikuti oleh seluruh tamu undangan, dan pemberian santunan bagi para Veteran serta menuju lapangan Kritis Desa Marga Sungsang untuk meninjau pameran makanan khas Sungsang.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.