Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Komisi 1 Soroti Kinerja Sekwan DPRD Dan Beri Saran KPUD serta Bawaslu PALI

Selasa, 1 Desember 2020 | 9:40 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 377
Suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. PALI

Suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. PALI (30/11/2020)

Suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. PALI
Suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. PALI (30/11/2020)PALI, LINTASPERISTIWA.COM, -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melanjutkan sidang Paripurna Ke XV rapat ke empat dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 dan di hadiri oleh 21 orang dari 25 orang Anggota DPRD Kab. PALI.

“Daftar hadir anggota DPRD Kab. PALI hari Senin, tanggal 30 November 2020 pukul 13.30 Wib s/d selesai tempat ruang rapat Paripurna DPRD Kab. PALI acara rapat paripurna ke XV dalam rangka pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2021 dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja komisi – komisi DPRD, permintaan persetujuan anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan rapat paripurna dan penanda tanganan persetujuan bersama tentang Perda RAPBD tahun anggaran 2021 jumlah anggota DPRD 25 orang hadir 21 orang” Sekwan DPRD Kab. PALI.

Dengan di hadiri oleh 21 orang dari 25 orang Anggota DPRD Kab. PALI pada sidang paripurna ini maka sidang Paripurna forum tercapai dan skor di cabut serta rapat Paripurna di buka oleh ketua DPRD Kab. PALI.

“Terima kasih kepada saudara Sekretaris DPRD Kab. PALI yang telah membacakan daftar hadir anggota DPRD Kab. PALI, dalam rangka rapat paripurna pada hari ini, jumlah anggota DPRD berjumlah 25 orang yang hadir 21 orang dengan demikian forum tercapai skor kami cabut rapat di buka dan terbuka untuk umum” H. Asri Ag. SH.

Kerja Komisi DPRD dalam rangka Raperda APBD yaitu dengan mengadakan rapat koordinasi dengan TAPD, OPD serta melakukan kunjungan sebagai pembanding untuk kesempurnaan RAPBD.

“Sesuai dengan kerja komisi-komisi bahwa komisi-komisi DPRD maupun pimpinan DPRD dalam rangka membahas Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 ini, beberapa kali mengadakan rapat koordinasi dengan TAPD, OPD yang terkait di lingkungan Pemkab PALI telah melakukan beberapa koordinasi maupun konsultasi dan kunjungan sebagai pembanding untuk kesempurnaan daripada RAPBD Kab. PALI”. Ujar Ketua DPRD Kab. PALI di sidang Paripurna.

Maka dengan koordinasi serta kunjungan sebagai pembanding maka Komisi-Komisi di DPRD Kab. PALI pada kesempatan sidang Paripurna ini menyampaikan beberapa saran, masukan serta menyoroti beberapa hal, terkait penyampaian laporan hasil kerja komisi terhadap pembahasan pembahasan Raperda tentang RAPBD tahun anggaran 2021.

Salah satunya Komisi 1 DPRD Kab. PALI yang beranggota ketua Suarno, SE (Golkar), Wakil Ketua Khoirillah (PDIP), Sekretaris M. Budi Hoiru, SH.i (Demokrat) Anggota H. Alamsyah, SH (Gerindra), Sudarmi, ST (Nasdem) Aswawi (PPP), Safirin (PKS) dan Rommy Suryadi, A.md (PAN) memberikan saran masukan serta menyoroti beberapa hal, Adapun saran masukan serta sorotan Komisi 1 DPRD Kab. PALI antara lain :

1.Komisi 1 DPRD Kab. PALI berharap kepada Sekda Kab. PALI untuk melakukan pembinaan dan peningkatan kinerja pegawai agar pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas, serta menyarankan kepada pejabat tinggi ASN di lingkup Pemkab. PALI menjaga netralitas pada Pilkada mendatang.

2.Berharap agar Dinas DPMD benar -benar memperhatikan permasalahan yang ada di desa, seperti masih ada Kades yang mengganti perangkat desa tidak sesuai dengan peraturan berlaku sehingga itu akan menjadi polemik di tengah masyarakat.

3.Kepada dinas Kesehatan Kab. PALI sebagai Leading Sektor dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 agar terus sosialiasi Protap kesehatan terutama dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di Kab. PALI serta kepada pihak RSUD PALI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengedepankan penanganan daripada mengutamakan administrasi.

4.Dinas Pendidikan Kab. PALI dalam kegiatan daring belum efisien agar kedepan di evaluasi dan sebagai masukan kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan cara guru berkunjung ke rumah siswa meskipun kegiatan belajar secara berkelompok dengan Protap Kesehatan serta menyoroti honor guru yang belum di bayarkan.

5.Program dukcapil go digital Dinas Dukcapil Kab. PALI melalui sistem informasi pelayanan publik berharap agar program berbasis teknologi tersebut dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat di dinas kependudukan.

6.Kepada Dinas Sosial Kab. PALI untuk PKH masih ada masyarakat yang tidak terdaftar dan bantuan tersebut belum maksimal agar memaksimalkan program dan bantuan kepada masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat.

7.Badan Penanggulangan Bencana Daerah Satpol PP Dinas Perhubungan serta tni-polri agar membentuk tim Satgas dan lainnya di setiap kecamatan -kecamatan untuk bertugas ke desa-desa agar cepat tangkap dengan laporan masyarakat terhadap musim hujan dan angin kencang yang terhormat selanjutnya kepada Satpol PP agar memberi perlindungan masyarakat dan di harapkan agar fungsi keamanan dan ketertiban umum perlu diperkuat.

8.Menyoroti kinerja Sekwan DPRD Kab. PALI agar kedepannya lebih memaksimalkan pelayanan dalam menunjang kinerja DPRD Kab. PALI serta mengoptimalkan tugas dan fungsi Sekretaris DPRD Kab. PALI.

9.Berharap kepada KPUD Kab. PALI pada penyelenggaraan Pilkada tetap mengedepankan prinsip profesional, transparan dan berintegritas dan dalam pengelolaan dana hibah tetap berpedoman pada Juknis dan Jukdis, serta untuk Bawaslu Kab. PALI agar kiranya cepat dalam memproses laporan pelanggaran Pilkada Kab. PALI agar tetap demokratis.

“yang terhormat saudara ketua Wakil Ketua dan rekan-rekan anggota DPRD, yang terhormat Saudara PLT Bupati Kab. PALI serta seluruh hadirin yang berbahagia demikian laporan komisi 1 DPRD kabupaten PALI terhadap pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 kami sampaikan dengan harapan segala sesuatu yang menjadi kesimpulan komisi 1 DPRD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dapat dioptimalkan Sekian dan terima kasih” ungkap pidato komisi 1 yang di bacakan Budi Hoiru SH.i anggota DPRD dari Partai Demokrat.

Setelah mendengar masukan dan saran dari komisi-komisi ketua DPRD Kab. PALI meminta persetujuan seluruh Anggota DPRD secara lisan dan di setujui oleh semua Anggota DPRD Kab. PALI setelah itu penanda tanganan bersama RAPBD anggaran tahun 2021 untuk di sahkan. (30/11/2020).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!