Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Koramil 402-07/Indralaya Terima Kunjungan Mahkamah Agung RI

Jumat, 10 Mei 2019 | 10:19 am
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1376
kegiatan sosialisasi kepada anggota Koramil 402-07/Indralaya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,

kegiatan sosialisasi kepada anggota Koramil 402-07/Indralaya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Rabu (8/5/2019)

kegiatan sosialisasi kepada anggota Koramil 402-07/Indralaya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,
kegiatan sosialisasi kepada anggota Koramil 402-07/Indralaya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Rabu (8/5/2019)

 

Penrem 044/Gapo, 9  Mei  2019

Bertempat di Aula Markas Koramil 402-07/Indralaya Jln. Lintas Sumatera KM.35 Kel. Indralaya Raya Kec. Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, dilaksanakan kegiatan sosialisasi kepada anggota Koramil 402-07/Indralaya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi TNI oleh Mahkama Agung (MA) RI,hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi dan Letkol Chk Hendry serta para Danramil jajaran Kodim 0402/OKI.

Kegiatan sosialisasi bahaya penyuluhan narkoba yang dilaksanakan pada hari Rabu (8/5/2019) tersebut dalam rangka menyelamatkan TNI daripenyalahgunaan Narkoba, mengingat Narkoba merupakan kejahatan besar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Menurut Letkol Chk Hendry dalam sambutannya menuturkan,”Bahwa sosialisasi ini tetap terus dilakukan dan ditingkatkan dengan tujuan agar anggota TNI dalam masa bertugas tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba dan bisa menjadi generasi penerus bangsa”, tuturnya.

Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengertian mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba, mengingat peredaran Narkoba di masyarakat sangat meresahkan.

Dalam hal tersebut materi yang disampaikan oleh tim dari MA RI menjelaskan Jenis-jenis narkoba, bahaya pengkonsumsi/pemakai narkoba, efek samping dalam menggunakan dan pengkonsumsi narkoba yang dapat menyebabkan kematian serta penyebaran virus AIDS.

”Narkoba tidak hanya menjadikan orang dewasa sebagai target pengguna Narkoba, namun juga menjadikan anak-anak sebagai target peredaran Narkoba,apalagi saat ini para sindikat pengedar Narkoba semakin cerdik dalam melancarkan aksinya, salah satunya dengan cara mencampur Narkoba ke dalam jajanan seperti permen dan lainnya kemudian mengelabuhi anak-anak untuk mengkonsumsinya”, jelasnya.

Sementara itu, Danramil 402-07/Indralaya Kapten Inf Suwarno saat mendampingi Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi menuturkan, dalam penyuluhan ini kami libatkan seluruh Babinsa setempat, dengan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba ini, diharapkan kesadaran bagi anggota TNI mengenai bahayanya, ketika mengetahui ada tindakan yang mencurigakan baik itu dilingkungan kerja atau dilingkungan tempat tinggalnya, agar melaporkan kepada pihak berwajib, sehingga kejahatan Narkoba dilingkungan TNI dapat ditangkal.

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan dari MA ini mampu mencegah kejahatan Narkoba khususnya dilingkungan TNI dan masyarakat pada umumnya, sehingga anak-anak dan remaja yang merupakan generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa dapat hidup sehat dan berprestasi tanpa Narkoba, mari kita selamatkan generasi penerus bangsa demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Danramil Indralaya.(red.rill.penremgapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!