Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

KPUD PALI Akan Jalankan Putusan MK Pemungutan Suara Ulang

Selasa, 23 Maret 2021 | 9:56 pm
Reporter: Hendri Irdianto
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 194

Foto Sunario, SE Ketua KPUD PALI. Selasa (23/03/2021)

Foto Sunario, SE Ketua KPUD PALI. Selasa (23/03/2021)

PALI, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menjalankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai peraturan dan putusan yang telah di tetapkan. Demikian yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario SE, di ruang kerja nya. Selasa (23/03/2021).

Dimana, dalam sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), Kepala Daerah Kabupaten  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) perkara Nomor: 16/PHP.BUP-XIX/2021, Pokok Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten PALI Tahun 2020, yang digelar di Mahkamah Konstitusi dan putusan persidangan tersebut di putuskan pada tanggal 22 Maret 2021, Kemarin.

Dalam putusan tersebut mengabulkan membatalkan hasil perolehan suara di 4 TPS serta memerintahkan KPUD Kabupaten PALI untuk melakukan PSU di 4 TPS tersebut.

Adapun 4 TPS tersebut adalah TPS 09 Desa Air Itam dan TPS 10 Desa Air Itam Kecamatan Penukal, TPS 06 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara dan TPS 08 Desa Babat Kecamatan Penukal.

“Saat ini tahapannya masih kita persiapkan untuk pelaksanaan PSU di 4 TPS tersebut, dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemda dan Polres”. ungkap Ketua KPUD PALI.

Pihaknya akan memanggil Panitia Pemilihan Kecamatan Penukal dan Penukal Utara dan Panitia Pemungutan Suara di Desa Tempirai, Babat dan Air Itam.

“Kita akan panggil PPK di dua kecamatan, yakni Penukal dan Penukal Utara serta memanggil PPS di tiga Desa yaitu Tempirai, Babat dan Air Itam untuk diaktifkan kembali, menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan PSU”. terang Sunario

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!